Menu

Mode Gelap
Kakorlantas Soal Imbauan Berkendara Tak Pakai Sandal Jepit : Proteksi Diri Cegah Fatalitas Kecelakaan Polsek Ulaweng Pasang Baliho Sambut MTQ XXXII Provinsi Sulsel Antisipasi Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsek Dua Boccoe Kunjungi Warga Binaan Sampaikan Ini Selain Jaga Mako, Regu Penjagaan Polsek Kajuara Lakukan Ini Bhabinkamtibmas Polsek Kajuara Kawal Penyaluran BLT-DD Di Desa Mallahae

Polsek Barebbo · 20 Okt 2021 14:54 WITA ·

Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Talungeng Kec.Barebbo,Inilah yang Disampaikan Kapolsek Barebbo.


 Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Talungeng Kec.Barebbo,Inilah yang Disampaikan Kapolsek Barebbo. Perbesar

Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Talungeng Kecamatan Barebno sudah memasuki tahapan paling krusial. Rabu (20/10/2021), Panitia pilkades Desa Talungeng menggelar rapat pleno terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon di Pendapa Balai Desa Talungeng Kecamatan Barebbo.

Acara ini dihadiri oleh :
Andi Muh.Ikbal ,S,STP (camat Barebbo )
Iptu Irwandi (Kapolsek Barebbo)
Lukman(ketua BPD)
Bhabinkmatibmas /Babinsa
Empat Calon Kepala Desa Talungeng

Pilkades tahun 2021 kali ini desa Talungeng diikuti 4 calon yakni Andi MAPPATOLA,S.Pd.M.Pd. dengan Nomor Urut (1)
LINARJUN .dengan Nomor Urut (2)
Andi M.Rasyid (incambent ) nomor urut (3)
Andi Erfan Muchtar,SE Nomor Urut (4).akan berkompetisi dalam ajang Pilkades Serentak.

Kapolsek Barebbo Iptu Irwandi dalam sambutannya mengatakan bahwa “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.

Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.

Ketua penjaringan dan penyaringan calon Kades, membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. “Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama – sama, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama

Ketua Panitia, pratik saat memberikan pengarahan kepada kedua calon mengharapkan agar pilkades desa Talungeng damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa, “tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades Talungeng betul – betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain.

NnZz

Artikel ini telah dibaca 162 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tingkatkan Kamtibmas Yang Aman Dan Kondusif Kapolsek Batebbo ,,Jumat Curhat Dengan Kalangan Pemudah Dan Anak Remaja.

3 Februari 2023 - 09:58 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Isra Mi,raj Di Desa Binaan Wujud Kecintaan Dengan Warga .

2 Februari 2023 - 20:09 WITA

Kapolsek Bersama DANRAMIL BAREBBO Serta Forkopincam Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Tribulan Pertama Puskesmas Barebbo Dan Puskesmas Kading.

2 Februari 2023 - 19:44 WITA

Jaling Silaturahmi Dengan Guru Kanit Binmas Polsek Barebbo Titip Pesan Isu Penculikan. Anak

2 Februari 2023 - 19:41 WITA

Kanit Binmas Polsek Barebbo Beri Sambuatan Di Acara Isra.Mi,raj,

1 Februari 2023 - 15:50 WITA

Tanggap Dengan Isu Penculikan Anak Kanit Binmas. Kupulkan Siswa Dan Beri Himbauan

1 Februari 2023 - 15:45 WITA

Trending di Polsek Barebbo