Bhabinkamtibmas Dan Bhabinkamtibmas, Kawal Penyaluran BLT-DD

BONE – Palakka, Bhabinkamtibmas Polsek Palakka Polres Bone Briptu Elvira Sari bersama Babinsa Desa Koramil Palakka Serka Arwan mengawasi dan melakukan pendampingan penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), bertempat di Kantor Desa Panyili Kecamatan Palakka Kabupaten Bone, Sabtu 15/10/2021.

Bhabinkamtibmas Briptu Elvira Sari mengatakan bahwa, “Demi lancarnya penyaluran BLT-DD pada bulan Januari 2021 untuk warga Desa Panyili, kami bersama Babinsa Desa Panyili melakukan pendampingan,” ucap Bhabinkamtibmas.

Penyaluran BLT-DD diserahkan oleh Bendahara Desa dan perangkat Desa Panyili ke warga yang kurang mampu terdampak Covid-19.

Adapun jumlah penerima BLT-DD untuk bulan 2021 tersebut sebanyak 36 kepala keluarga (KK) dengan jumlah yang diterima sebesar Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) perkepala keluarga.

Pada kesempatan itu dimanfaatkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan sosialisasi dan imbauan agar masyarakat senantiasa tetap patuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini.

“Diharapkan bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang kurang mampu,” tutur Briptu Elvira Sari.

Dia mengingatkan warga penerima bantuan agar menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan Kantor Desa Panyili.

Sementara itu Kapolsek Palakka Polres Bone Iptu Syamsuddin yang di temui langsung di ruang kerjanya mengatakan bahwa, pendampingan yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas adalah semata-mata untuk menyukseskan program pemerintah.

Sudah menjadikan keawjiban kami untuk melakukan pendampingan agar kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana. Jelas Kapolsek Palakka.
Penulis : 19 Plk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.