Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Sat Lantas · 12 Sep 2020 19:50 WITA ·

Turun Langsung Sosialisasi ke Masyarakat, Unit Turjawali Sat Lantas Polres Bone Sebut 3M + 4T Jadi Senjata Ampuh Perangi Covid-19


 Turun Langsung Sosialisasi ke Masyarakat, Unit Turjawali Sat Lantas Polres Bone Sebut 3M + 4T Jadi Senjata Ampuh Perangi Covid-19 Perbesar

polresbonetribratanews.com, BONE – Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan. Keadaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) mulai dilonggarkan, protokol kesehatan tetap dilakukan sehingga kita tidak terjangkit dengan virus corona.

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini, anggota kepolisian dan jajaran terus gencar memberikan imbauan tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19 kepada masyarakat kabupaten Bone.

Salah satunya kembali datang dari Satuan Lalu Lintas Polres Bone, dalam hal ini Unit Turjawali yang pagi tadi memberikan imbauan kepada warga di seputaran wilayah Kota Watampone , Kab.Bone. Sabtu (12/11/2020).

Menyapa sejumlah masyarakat di wilayah tersebut, Personil Turjawali Sat Lantas Polres Bone Briptu Ardi Gunawan dan Bripka Herman mengatakan, di masa pandemi covid-19 ini, masyarakat harus mempedomi 3M + 4T dalam kehidupan sehari-hari yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, Tidak berkerumun, Tracing, Treathment, Testing.

Menurutnya 3M + 4T adalah senjata ampuh dalam memerangi covid-19 yang hingga saat ini belum mereda dan masih menebar teror di beberapa wilayah di Indonesia.

Selain 3M + 4T, anggota kepolisian juga mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga secara rutin.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan, S.H. mengungkapkan, imbauan protokol kesehatan tersebut menindaklanjuti inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian virus corona atau Covid-19,

Berangkat dari inpres tersebut, masyarakat Kita ingatkan terus untuk menerapkan 3M + 4T yakni menjaga jarak aman, menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan setiap beraktivitas di tempat umum dan tempat lainnya”kata Kasat Lantas Polres Bone.

Dan sesuai inpres, untuk yang melanggar dengan aturan protokol kesehatan, akan dikenakan sanksi yang nantinya akan ditetapkan oleh pemerintah. Sementara dari kami (Polri) sendiri, akan melakukan penegakan hukum kepada masyarakat yang menyebarkan Hoax tentang covid-19 ini sendiri”pungkas AKP Fitriawan, S.H.”

ZQ31

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satlantas Polres Bone Berikan Pelayanan Terbaik Dalam Pelaksanakan Uji Praktek SIM

15 Juni 2024 - 09:54 WITA

Resahkan Pengguna Jalan, Polantas Bone Kandangkan 2 Motor Pelaku freestyle

12 Juni 2024 - 21:00 WITA

Polantas Bone dan JOIN Bone Berbagi Kebahagian Dengan Santri Yatim Penghafal Al-Quran

7 Juni 2024 - 17:39 WITA

Amankan Kegiatan PORKAB Bone, Satlantas Polres Bone Laksanakan Pam Lalin

31 Mei 2024 - 09:52 WITA

Beri Rasa Aman Dan Lancar, Satlantas Polres Bone Kawal Calon Jemaah Haji

30 Mei 2024 - 13:13 WITA

Polantas Massidekka, Personel Satlantas Polres Bone Sisihkan Sedikit Rezeki Usai Apel Pagi

19 Mei 2024 - 12:59 WITA

Trending di Polres