Menu

Mode Gelap
Tunaikan Amanah Ibunda, Irjen Pol Andi Rian Bangun Masjid di Tanah Leluhur Bone Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading

Polsek Cenrana · 11 Jun 2023 19:36 WITA ·

Bhabinkamtibmas Polsek Cenrana Mediasi KDRT Di Kantor Desa


 Bhabinkamtibmas Polsek Cenrana Mediasi KDRT Di Kantor Desa Perbesar

Bone – Cenrana. Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah atau desa binaannya seorang anggota Polri yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas harus mengetahui semua permasalahan yang terjadi di wilayah tugasnya. Apabila ada permasalahan yang dihadapi warga , bhabinkamtibmas harus mengetahui dan membantu mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Bersama Andi Annang yang merupakan Kepala Desa Ajallasse dan Babinsa Koramil 1407-03 Cenrana Kopda Herman, Bhabinkamtibmas Polsek Cenrana Polres Bone Aiptu Andi Syarifuddin,SH. menggelar kegiatan problem solving yaitu melakukan mediasi perkara kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang terjadi di Desa Ajallasse Kecamatan Cenrana Kabupaten Bone. Jumat (09/06/2023).

Mediasi perkara KDRT ini diadakan di aula kantor Desa Ajallasse dan dihadiri oleh kedua belah pihak yaitu Ardiansyah dan Masna, diduga perkara KDRT ini dilakukan oleh Ardiansyah terhadap istrinya yaitu Masna.

Dari hasil mediasi, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan kembali rukun dan perdamaian perkara KDRT tersebut dibuatkan surat pernyataan dan ditandatangani kedua belah pihak sehingga permasalahan tersebut selesai.

Ditemui di tempat berbeda Bhabinkamtibmas Polsek Cenrana Polres Bone Aiptu Andi Syarifuddin, SH. mengatakan ” sudah menjadi tugas kami selaku bhabinkamtibmas bersama pihak Kepala Desa dan Babinsa untuk menyelesaikan segala bentuk permasalahan yang ada di desa binaan kami yaitu Desa Ajallasse termasuk permasalahan KDRT antara suami istri yaitu Ardiansyah dan Masna, Alhamdulillah kedua belah pihak sepakat berdamai dan menyelesaikan permasalahan ini dengan kekeluargaan” Jelas Aiptu Andi Syarifuddin, SH.

(CNR 21).

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Kanit Binmas Polsek Cenrana Hadiri Penamatan Dan Pelepasan SMPN 2 Cenrana

22 Juni 2024 - 19:21 WITA

Lakukan Sambang, Aipda Mulyadi Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

21 Juni 2024 - 18:58 WITA

Terima Laporan Warga, Personil Polsek Cenrana Segera Datangi TKP

20 Juni 2024 - 18:35 WITA

Kanit Binmas Polsek Cenrana Hadiri Pelantikan Majelis Taklim

19 Juni 2024 - 20:08 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Cenrana Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban

18 Juni 2024 - 19:28 WITA

Setelah Shalat Jumat, Kapolsek Cenrana Berikan Himbauan Kamtibmas

15 Juni 2024 - 19:49 WITA

Trending di Polsek Cenrana