Bhabinkamtibmas, Polsek Bengo, Desa Liliriawang, Kawal Penyaluran Bansos PKH,

BONE-Bengo, Dalam menanggulangi masalah kemiskinan, pemerintah telah memberikan Program Keluarga Harapan (PKH) tunai dan non tunai kepada warga yang kurang mampu. Berkaitan dengan itu untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran, Kepolisian Sektor Bengo mengirim Bhabinkamtibmasnya untuk melakukan monitoring dan pengamanan jalannya pendistribusian di desa Binaannya yaitu Desa Liliriawang Kec. Bengo,” Senin (29/11/21).

Khusus hari ini, Penyaluran Bansos PKH tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Liliriawang Kec. Bengo
dan penerimanya adalah warga Desa Liliriawang yang berjumlah 236 orang.

Saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan, Bhabinkamtibmas Aipda Andi Marfang yang lakukan pengamanan tersebut, dalam penuturannya menjelaskan “dalam kegiatan penyaluran dana PKH ini kehadiran anggota polisi harus ada, dikarenakan ada masyarakat yang berkumpul disana,”jelasnya.

“Sehingga kegiatan penyaluran tersebut dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.” tambahnya.

Saat melaksanakan pengamanan Bhabinkamtibmas Aipda Andi Marfang juga memberika imbauan bagi yang telah menerima uang PKH, agar dihiting baik baik sebelum meninggalkn tempat serta disimpan ditempat yang aman agar tidak jatuh saat dalam perjalanan pulang, serta patuhi protokol kesehatan.

Terpisah, Kapolsek Bengo Iptu Andi Jalaluddin, S.Sos menjelaskan, polisi hadir saat pembagian PKH adalah untuk mempermudah pengawasan dan pengamanan sehingga penyaluran PKH sesuai dengan aturan.

“Selain Pengamanan oleh anggota Polri bertujuan agar masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan saat pendistribusian Bansos PKH, kami tugaskan anggota untuk melakukan pengamanan demi kelancaran penyaluran PKH,” jelas Iptu Andi Jalal.

Unit Binmas Bengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.