Pantau Proses Pembuatan Kapal Nelayan, Kasubnit Tindak Satpolairud Polres Bone Berikan Himbauan Kamtibmas Dan Prokes

Polresbonetribratanews.com, Bone-Bajoe. Personil Satpolairud Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achmad yang menjabat sebagai Kasubnit Tindak Satpolairud Polres Bone memantau proses pembuatan kapal nelayan bertempat diwilayah pesisir Lingkungan Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Ahad (28/11/2021) siang.

Dikatakan Aiptu Muh. Romy Achmad kepada pihak media bahwa kegiatan yang dirinya lakukan dalam ragka memelihara situasi keamanan agar tetap kondusif sekaligus meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara Polri khususnya Satpolair Polres Bone dengan warga binaan.

“Dalam ragka memelihara situasi keamanan agar tetap kondusif sekaligus meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan warga masyarakat nelayan dan pesisir,” jelas Romy.

Lanjut Romy, “Kegiatan ini juga sebagai upaya kami untuk selalu mendekatkan diri dengan warga masyarakat sehingga dapat mengetahui informasi yang berkembang dimasyarakat,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Polisi yang menjabat sebagai Kasubnit Tindak Satpolairud Polres Bone itu berdialog dengan para pekerja pembuat kapal nelayan dan pemilik kapal untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta mengingatkan untuk taat terhadap protokol kesehatan.

Terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman saat dijumapi pihak media mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personilnya sudah menjadi kegiatan rutin.

“Hal ini sudah menjadi kegiatan rutin, dengan rutinnya anggota melakukan hal tersebut maka segala informasi bisa diketahui sehingga dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta dapat mencegah tidak pidana dan pelanggaran hukum diwilayah pesisir maupun diperairan,” jelas A. Sukri

Dirinya juga berharap kepada warga masyarakat untuk turut serta dalam menciptakan situasi keamanan dilingkungannya masing-masing. Tutup Kasat.

Akbar38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.