Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Bengo · 24 Jun 2024 12:42 WITA ·

Bhabinkamtibmas AIPDA Andi Marfang, Bersama Babinsa dan Kades, Hadiri Pelantikan Pantarlih di Dua Desa Binaannya: Desa Liliriawang dan Desa Mattirowalie, Kecamatan Bengo,


 Bhabinkamtibmas AIPDA Andi Marfang, Bersama Babinsa dan Kades, Hadiri Pelantikan Pantarlih di Dua Desa Binaannya: Desa Liliriawang dan Desa Mattirowalie, Kecamatan Bengo, Perbesar

Bone – Bone, Senin 24 Juni 2024 – Dalam upaya menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Bone tahun 2024, pelantikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) telah dilaksanakan di dua desa, yaitu Desa Liliriawang dan Desa Mattirowalie, Kecamatan Bengo. Acara tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas AIPDA Andi Marfang, Babinsa, serta Kepala Desa masing-masing desa.

Pelantikan ini merupakan bagian penting dari tahapan Pilkada, di mana Pantarlih akan bertugas untuk memutakhirkan dan memverifikasi data pemilih guna memastikan bahwa setiap warga negara yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. Kehadiran Bhabinkamtibmas AIPDA Andi Marfang, bersama dengan Babinsa dan Kepala Desa, menunjukkan sinergi dan dukungan dari berbagai pihak untuk kelancaran proses pemilihan.

Dalam sambutannya, AIPDA Andi Marfang menyampaikan apresiasi atas dedikasi para Pantarlih yang telah dilantik. “Kami dari pihak kepolisian berkomitmen untuk mendukung penuh seluruh tahapan Pilkada, termasuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemutakhiran data pemilih. Saya berharap para Pantarlih dapat menjalankan tugasnya dengan jujur dan profesional,” ungkapnya.

Babinsa yang turut hadir dalam acara tersebut juga menegaskan komitmen TNI dalam mendukung proses demokrasi di wilayah binaannya. “TNI siap bersinergi dengan kepolisian dan pemerintah desa untuk memastikan seluruh proses Pilkada berjalan lancar dan damai. Kami berharap masyarakat dapat berpartisipasi aktif dan memberikan data yang akurat,” kata Babinsa.

Kepala Desa Liliriawang dan Kepala Desa Mattirowalie juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran dan dukungan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa. “Dukungan dari pihak kepolisian dan TNI memberikan rasa aman dan menambah semangat para Pantarlih untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Kami yakin dengan kerjasama yang baik, Pilkada di desa kami dapat berjalan lancar,” ujar Kepala Desa Liliriawang.

Pelantikan Pantarlih di kedua desa ini diharapkan menjadi awal yang baik dalam persiapan Pilkada serentak di Kabupaten Bone. Setelah dilantik, para Pantarlih akan segera mulai bekerja dengan mendatangi rumah-rumah warga untuk memastikan data pemilih terdaftar dengan benar dan akurat.

Acara pelantikan diakhiri dengan doa bersama, memohon kelancaran dan keberkahan dalam setiap tahapan Pilkada. Dengan semangat kebersamaan dan sinergi antara berbagai pihak, Desa Liliriawang dan Desa Mattirowalie siap menyambut Pilkada serentak 2024 dengan penuh optimisme dan harapan untuk masa depan yang lebih baik.

Masyarakat di kedua desa diharapkan dapat memberikan dukungan penuh kepada para Pantarlih dan berpartisipasi aktif dalam proses pemutakhiran data pemilih, demi suksesnya pelaksanaan Pilkada yang jujur, adil, dan transparan.

Opr Sek Bengo

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadir pada Pengukuran Pembangunan Jalan, Pemasangan Paving Blok, Anggaran Dana Desa 2024,

25 Juli 2024 - 18:51 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Kunjungan Dasawisma, di Desa Selli,

24 Juli 2024 - 19:05 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Acara Cafe Demokrasi,

24 Juli 2024 - 18:41 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Technical Meeting, Lomba Kesenian HUT RI ke-79,

24 Juli 2024 - 11:57 WITA

Kanit Provost Polsek Bengo, Pasang Spanduk Kampanye “Stop Judi Online”,

24 Juli 2024 - 11:53 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Technical Meeting Turnamen Olahraga, HUT RI ke-79,

23 Juli 2024 - 19:24 WITA

Trending di Polsek Bengo