Menu

Mode Gelap
Tiga orang remaja yang meresahkan pengguna jalan dengan aksi berbahaya dijalan (freestyle) kendaraannya dikandangkan di Polres Bone Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme

Sat Polairud · 19 Apr 2024 11:05 WITA ·

Anggota Satpolairud Polres Bone Siaga Amankan Aktivitas Penyeberangan Di Pelabuhan Bajoe


 Anggota Satpolairud Polres Bone Siaga Amankan Aktivitas Penyeberangan Di Pelabuhan Bajoe Perbesar

Polresbonetribratanews.com,Bone-Bajoe. Aktivitas penyeberangan di dermaga pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone masih terlihat normal namun petugas Kepolisian dari Satpolairud Polres Bone tetap siap siaga melakukan pengamanan dan pengaturan, Kamis (18/04/2023) siang.

Terlihat dari pantauan camera awak media, anggota Satpolairud Polres Bone berseragam biru laut yaitu Kasubnit Binmas Air Satpolairud Polres Bone Bripika Irdal, SH sedang melaksanakan pengamanan dan pengaturan aktivitas penyeberangan tujuan pelabuhan Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara.

Ditemui dilokasi, Kasubnit Binmas Air Satpolairud mengatakan bahwa kegiatan yang dirinya lakukan sebagai bentuk pelayanan Kepolisian dalam menjamin keamanan dan kenyamanan calon penumpang kapal ferry.

Dalam kegiatannya, Bripka Irdal melakukan pemeriksaan terhadap kenderaan dan barang bawaan penumpang sebelum naik diatas kapal serta melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan dipintu keluar masuk pelabuhan.

Pada waktu yang bersamaan, dirinya juga memberikan himbauan kepada calon penumpang kapal ferry agar menjaga barang bawaanya dan tetap mematuhi peraturan diatas kapal demi keselamatan pelayaran.

Ditemuai terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp Bunga Salu, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh personilnya dilapangan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kegiatan ini sudah tugas rutin kami untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti kriminalitas dan
kejahatan lainnya demi keamanan dan kenyamanan para calon penumpang kapal ferry maupun warga yang berada dikawasan pelabuhan pada saat berlangsungnya aktivitas penyeberangan,” kata Kasat.

Lanjut Kasat mengatakan, “Kami tetap waspada dan siap siaga bila dibutuhkan dalam pelayanan Kepolisian dan dalam melaksanakan kegiatan tersebut kami selalu berkoordiansi dengan instansi terkait demi mencapai hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Akbar38

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Bencana, Wujud Kepedulian Kapolsek Dan Bhayangkari Pelabuhan Dengan Bakti Sosial Kepada Korban Kebakaran Di Bajoe

15 Mei 2024 - 17:03 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Kelurahan Panyula, Anggota Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Ini Kepada Nelayan

7 Mei 2024 - 09:30 WITA

Antisipasi Bencana Alam, Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pemeliharaan Dan Perawatan Alat SAR

7 Mei 2024 - 09:25 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Pelabuhan Rakyat Bajoe, Aparat Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Kamtibmas

4 Mei 2024 - 10:30 WITA

Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pengamanan Sebelum Kapal Ferry Berangkat

4 Mei 2024 - 10:27 WITA

Satpolairud Polres Bone Lakukan Tugas Rutin Di Wilayah Pesisir, Ini Himbauan Yang Disampaikan Kepada Pembuat Kapal

1 Mei 2024 - 08:21 WITA

Trending di Sat Polairud