Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Bengo · 17 Jun 2024 19:19 WITA ·

Kapolsek Bengo IPTU Awaluddin, S.Sos, Bersama Forkopincam dan Kades Mattaropuli, Laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H, di Masjid Nurul Amin,


 Kapolsek Bengo IPTU Awaluddin, S.Sos, Bersama Forkopincam dan Kades Mattaropuli, Laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H, di Masjid Nurul Amin, Perbesar

Bone – Bengo, 17 Juni 2024 – Kapolsek Bengo IPTU Awaluddin, S.Sos bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Bengo dan Kepala Desa Mattaropuli melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Nurul Amin, Desa Mattaropuli, Kecamatan Bengo.

Acara dimulai pada pagi hari dengan suasana yang khusyuk dan penuh semangat kebersamaan. Ratusan jamaah desa Mattaropuli turut hadir memenuhi masjid untuk melaksanakan shalat Idul Adha yang dipimpin oleh Imam Masjid Nurul Amin. Dalam khotbahnya, sang Imam menyampaikan pentingnya makna pengorbanan dan keikhlasan dalam menjalani kehidupan sehari-hari, sesuai dengan esensi perayaan Idul Adha.

Kapolsek Bengo IPTU Awaluddin, S.Sos dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan harapannya agar perayaan Idul Adha ini dapat menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan di tengah masyarakat. “Idul Adha adalah waktu yang tepat untuk saling berbagi dan menguatkan tali persaudaraan. Mari kita jadikan momen ini sebagai ajang untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di Kecamatan Bengo,” ujarnya.

Selain itu, Kepala Desa Mattaropuli Andi Rajagau juga menyampaikan apresiasinya terhadap partisipasi dan kehadiran Forkopincam serta masyarakat dalam pelaksanaan shalat Idul Adha. “Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini. Semoga semangat Idul Adha membawa berkah bagi kita semua,” tuturnya.

Setelah pelaksanaan shalat, acara dilanjutkan dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di halaman masjid. IPTU Awaluddin, S.Sos bersama Forkopincam dan perangkat desa turut serta dalam prosesi tersebut, yang kemudian daging kurban dibagikan kepada warga yang membutuhkan di Desa Mattaropuli dan sekitarnya.

Perayaan Idul Adha tahun ini di Masjid Nurul Amin tidak hanya menjadi ajang untuk melaksanakan ibadah, tetapi juga menjadi sarana memperkuat solidaritas dan kebersamaan antara aparat pemerintahan dan masyarakat. Kehadiran Kapolsek Bengo bersama Forkopincam dan Kepala Desa Mattaropuli menjadi simbol komitmen mereka dalam mendukung dan memelihara keharmonisan di wilayah Kecamatan Bengo.

Dengan semangat Idul Adha, masyarakat Kecamatan Bengo diharapkan dapat terus menjaga nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.

Opr Sek Bengo

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadir pada Pengukuran Pembangunan Jalan, Pemasangan Paving Blok, Anggaran Dana Desa 2024,

25 Juli 2024 - 18:51 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Kunjungan Dasawisma, di Desa Selli,

24 Juli 2024 - 19:05 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Acara Cafe Demokrasi,

24 Juli 2024 - 18:41 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Technical Meeting, Lomba Kesenian HUT RI ke-79,

24 Juli 2024 - 11:57 WITA

Kanit Provost Polsek Bengo, Pasang Spanduk Kampanye “Stop Judi Online”,

24 Juli 2024 - 11:53 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Technical Meeting Turnamen Olahraga, HUT RI ke-79,

23 Juli 2024 - 19:24 WITA

Trending di Polsek Bengo