Menu

Mode Gelap
Tiga orang remaja yang meresahkan pengguna jalan dengan aksi berbahaya dijalan (freestyle) kendaraannya dikandangkan di Polres Bone Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme

Sat Polairud · 17 Apr 2024 11:33 WITA ·

Aparat Satpolairud Polres Bone Lakukan Hal Ini Di Pelabuhan Rakyat Bajoe


 Aparat Satpolairud Polres Bone Lakukan Hal Ini Di Pelabuhan Rakyat Bajoe Perbesar

Polresbonetribratanews.com,Bone-Bajoe. Di pelabuhan Rakyat Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone aparat Kepolisian dari Satpolairud Polres Bone melakukan pengecekan dan pemeriksaan muatan kapal layar motor untuk mencegah peredaran barang illegal didaerah setempat, Selasa (16/04/2024) siang.

Hal tersebut dilakukan oleh dua orang personil Satpolairud Polres Bone yakni Bripka Muh. Romy Achamd bersama dengan Brigpol Akbar, SH.

Bripka Muh. Jamil saat ditemui awak media dilokasi kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut lakukan bertujuan untuk mencegah adanya pengiriman barang terlarang melalui jasa angkutan laut.

“Untuk mencegah adanya pengiriman barang terlarang seperti narkoba, minuman keras, senjata tajam dan barang terlarang lainnya melaui pelabuhan sekaligus menciptakan situasi keamanan guna memastikan aktivitas bongkar muat barang diareal pelabuhan berjalan aman, tertib dan lancar,” jelas Bripka Muh. Jamil.

Selain itu, Bripka Jamil berdialog dengan kru kapal dan buruh pelabuhan sekaligus menyampaikan himbauan keselamatan pelayaran.

“Kami berdialog dan menyampaikan agar mengutamakan keselamatan saat berlayar, lengkapi alat keselamatan diatas kapal, jangan membawa barang melebihi kapasitas karena kelebihan muatan bisa menyebabkan kecelakaan laut,” ucap Jamil.

Terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp Bunga Salu, S.Sos saat dikonfirmasi awak media mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personilnya untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas khususnya premanisme dan peredaran gelap narkoba melalui jalur laut, pihaknya juga berpesan kepada kru kapal agar tidak membawa barang melebihi kapasitas.

Dirinya juga mengingatkan kepada kru kapal untuk tidak membawa barang terlarang, apabila ada hal yang mencurigakan pada barang titipan ataupun muatan maka segera melaporkan kepada pihak berwajib. Tutup Kasat.

Akbar38

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Bencana, Wujud Kepedulian Kapolsek Dan Bhayangkari Pelabuhan Dengan Bakti Sosial Kepada Korban Kebakaran Di Bajoe

15 Mei 2024 - 17:03 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Kelurahan Panyula, Anggota Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Ini Kepada Nelayan

7 Mei 2024 - 09:30 WITA

Antisipasi Bencana Alam, Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pemeliharaan Dan Perawatan Alat SAR

7 Mei 2024 - 09:25 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Pelabuhan Rakyat Bajoe, Aparat Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Kamtibmas

4 Mei 2024 - 10:30 WITA

Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pengamanan Sebelum Kapal Ferry Berangkat

4 Mei 2024 - 10:27 WITA

Satpolairud Polres Bone Lakukan Tugas Rutin Di Wilayah Pesisir, Ini Himbauan Yang Disampaikan Kepada Pembuat Kapal

1 Mei 2024 - 08:21 WITA

Trending di Sat Polairud