Menu

Mode Gelap
Cegah Pengaruh Narkoba, Satbinmas Polres Bone Gencar Laksanakan Penyuluhan di Pondok Santri Al Munawwarah Rumah Panggung Dibakar Massa di Bone, Kapolres Bone Perintahkan Pengamanan Ketat dan tidak ada lagi aksi balas dendam. Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri Kapolres Bone Memberikan Arahan Pemeliharaan Kamtibmas pada Muscab IV APDESI Kabupaten Bone Pemerintah Kabupaten Bone Gelar Pisah Sambut Kapolres Bone

Daerah · 12 Jun 2024 05:25 WITA ·

Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024


 Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 Perbesar

MAKASSAR, 11 Juni 2024 — Tim Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI yang dipimpin oleh anggotanya, H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., bersama Poengky Indarti, S.H., LL.M., didampingi Brigjen Pol Musa Tampubolon, S.H., S.I.K., M.Si, Kompol Mardonna Lamtio, S.Pd, M.M., Anggi Saragih, S.Sos, dan Adityo Nugraha Martiyono, S.H. dari Sekretariat Kompolnas, melakukan kunjungan kerja ke Polda Sulawesi Selatan pada Selasa (11/06/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memantau persiapan pengamanan Pilkada serentak 2024 dan melakukan klarifikasi terhadap Saran dan Keluhan Masyarakat (SKM).

Kedatangan tim Kompolnas diterima oleh Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Ai Afriandi, S.H., S.I.K., M.M., yang didampingi oleh Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Bambang Widjanarko, S.I.K., M.Si. Dalam sambutannya, Kombes Pol Ai Afriandi menyampaikan selamat datang kepada tim Kompolnas dan memohon maaf atas ketidakhadiran Kapolda dan Wakapolda Sulsel yang sedang menjalankan tugas di Mabes Polri.

Selanjutnya, tim Kompolnas menerima paparan mengenai rencana pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Sulawesi Selatan oleh Karo Ops Polda Sulsel, Kombes Pol Bambang Widjanarko. Dalam paparannya, Kombes Pol Bambang menjelaskan langkah-langkah yang telah disiapkan oleh Polda Sulsel untuk menghadapi Pilkada, termasuk pembentukan struktur organisasi satgas dan langkah antisipasi dini terkait tahapan-tahapan Pilkada. Ia juga menekankan pentingnya Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) yang telah dimulai sejak 1 Juni 2024.

“Kami telah menyiapkan beberapa langkah untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak dengan membentuk struktur organisasi satgas serta mengantisipasi segala hal yang berkaitan dengan tahapan-tahapan Pilkada serentak,” ujar Kombes Pol Bambang Widjanarko.

Mohammad Dawam, selaku anggota Kompolnas, mengapresiasi kesiapan Polda Sulsel dalam menghadapi pengamanan Pilkada serentak 2024. Ia menekankan pentingnya netralitas anggota kepolisian dalam pelaksanaan Pilkada dan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah masing-masing.

“Netralitas anggota dalam pelaksanaan Pilkada sangat penting, dan menjaga Harkamtibmas di wilayah masing-masing harus menjadi prioritas,” tegas Mohammad Dawam.

Brigjen Pol Musa Tampubolon juga mengapresiasi kesiapan Polda Sulsel dalam menghadapi tahapan Pilkada serentak 2024. Kesiapan yang ditunjukkan oleh Polda Sulsel diharapkan dapat memastikan proses Pilkada berjalan lancar dan aman, menciptakan suasana kondusif bagi seluruh masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Cegah Peretasan, Polri Gandeng BSSN di Tes Akademik Seleksi Akpol

14 Juli 2024 - 14:55 WITA

Cegah Pengaruh Narkoba, Satbinmas Polres Bone Gencar Laksanakan Penyuluhan di Pondok Santri Al Munawwarah

14 Juli 2024 - 12:48 WITA

Rumah Panggung Dibakar Massa di Bone, Kapolres Bone Perintahkan Pengamanan Ketat dan tidak ada lagi aksi balas dendam.

14 Juli 2024 - 12:07 WITA

Polri Harap Sudirman Loop Jadi Ajang Cetak Bibit Atlet Sepeda

13 Juli 2024 - 18:25 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Awangpone Beri Materi Penyalahgunaan Narkoba dan Bullying pada MPLS SMPN 2 Awangpone

13 Juli 2024 - 07:58 WITA

TANGIS ANAK NELAYAN DARI PULAU TERLUAR PECAH, SAAT LOLOS JADI POLWAN

12 Juli 2024 - 18:32 WITA

Trending di Daerah