Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Bengo · 11 Jul 2024 15:52 WITA ·

Kapolsek Bengo dan Kasium Polsek Bengo, Berikan Penyuluhan Hukum, di SMAN 25 Bone Bengo,


 Kapolsek Bengo dan Kasium Polsek Bengo, Berikan Penyuluhan Hukum, di SMAN 25 Bone Bengo, Perbesar

Bone – Bengo, Kamis 11 Juli 2024 – Dalam rangka memberikan pemahaman hukum kepada generasi muda, Kapolsek Bengo, IPDA Irah, SH, bersama dengan Kasium Polsek Bengo, AIPDA Chalvein, S, menjadi narasumber dalam penyuluhan hukum yang diselenggarakan di Aula SMAN 25 Bone Bengo. Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa dan siswi baru serta didampingi oleh Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah SMAN 25 Bone Bengo.

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk membekali para siswa dengan pengetahuan dasar mengenai hukum dan peraturan yang berlaku. IPDA Irah, SH, dalam sambutannya menekankan pentingnya kesadaran hukum sejak dini. “Pendidikan hukum sangat penting bagi para siswa agar mereka dapat menghindari perilaku yang melanggar hukum dan menjadi warga negara yang baik,” ujarnya.

AIPDA Chalvein, S, menambahkan bahwa penyuluhan hukum ini merupakan salah satu upaya Polsek Bengo untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya kepada para pelajar. “Kami berharap dengan adanya penyuluhan ini, para siswa dapat lebih memahami konsekuensi dari tindakan melanggar hukum dan dapat bertindak lebih bijaksana dalam kehidupan sehari-hari,” kata Chalvein. S

Acara ini disambut baik oleh pihak sekolah. Kepala Sekolah SMAN 25 Bone Bengo ANDI IRAWATI INDAL PATRA, S.Pd., M.Sc, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Bengo atas kerjasamanya dalam memberikan penyuluhan hukum kepada para siswa. “Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Polsek Bengo dalam memberikan edukasi hukum kepada siswa-siswi kami. Semoga ini dapat menjadi bekal yang berguna bagi mereka,” ujar Kepala Sekolah.

Selama penyuluhan, para siswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada Kapolsek dan Kasium mengenai berbagai permasalahan hukum yang mereka temui dalam kehidupan sehari-hari. Antusiasme para siswa terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, menunjukkan minat yang tinggi terhadap pemahaman hukum.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para siswa SMAN 25 Bone Bengo dapat lebih memahami pentingnya mematuhi hukum dan menjadi generasi muda yang sadar akan tanggung jawabnya sebagai warga negara yang baik. Polsek Bengo akan terus melakukan kegiatan serupa di masa mendatang sebagai bagian dari komitmen mereka dalam mendidik dan melindungi masyarakat.

Opr Sek Bengo

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadir pada Pengukuran Pembangunan Jalan, Pemasangan Paving Blok, Anggaran Dana Desa 2024,

25 Juli 2024 - 18:51 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Kunjungan Dasawisma, di Desa Selli,

24 Juli 2024 - 19:05 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Acara Cafe Demokrasi,

24 Juli 2024 - 18:41 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Technical Meeting, Lomba Kesenian HUT RI ke-79,

24 Juli 2024 - 11:57 WITA

Kanit Provost Polsek Bengo, Pasang Spanduk Kampanye “Stop Judi Online”,

24 Juli 2024 - 11:53 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Technical Meeting Turnamen Olahraga, HUT RI ke-79,

23 Juli 2024 - 19:24 WITA

Trending di Polsek Bengo