Cegah Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Ajangale Dampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Balita

POLRESBONETRIBRATANEWS.COM, BONE – Bhabinkamtibmas Desa Timurung dan Desa Leppangeng Bripka Idrus mendampingi petugas Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone dan Puskesmas Timurung melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap balita di Kantor Desa Timurung Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone. Jumat ( 10/12/2021 )

Pemeriksaan Kesehatan bagi balita di lakukan di kantor Desa Timurung, pemeriksaan ini bertujuan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita terutama untuk status gizi balita guna mencegah stunting.

Pada kesempatan tersebut dr. Eko Nugroho Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Bone memberikan materi serta pemahaman kepada Ibu Balita terkait hal-hal yang mengakibatkan penyakit stunting.

Perlu diketahui, Stunting adalah masalah gizi kronis pada balita yang ditandai dengan tinggi badan yang lebih pendek dibandingkan anak seusianya. Dampak lainnya, anak yang menderita stunting akan lebih rentan terhadap penyakit dan ketika dewasa berisiko untuk mengidap penyakit degeneratif. Bahkan stunting dinilai dapat mempengaruhi tingkat kecerdasan anak.

Kepada awak media usai kegiatan Bripka Idrus menuturkan bahwa pendampingan yang dia lakukan sebagai Bhabinkamtibmas merupakan bentuk dukungan lintas sektor dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Pendampingan ini sebagai bentuk dukungan lintas sektor terhadap petugas kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” Ucap Bripka Idrus.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Bone dr. Eko Nugroho beserta staf, Kepala Puskesmas Timurung Haeruddin, SKM., beserta staf, Sekdes Desa Timurung Anisman, S.Pd., Bhabinkamtibmas Desa Timurung Bripka Idrus dan Para Orang Tua Balita yang akan di periksa kesehatannya.

(Dirman21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.