Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Headline · 10 Jul 2024 13:48 WITA ·

Kapolres Bone Memberikan Arahan Pemeliharaan Kamtibmas pada Muscab IV APDESI Kabupaten Bone


 Kapolres Bone Memberikan Arahan Pemeliharaan Kamtibmas pada Muscab IV APDESI Kabupaten Bone Perbesar

Pada Musyawarah Cabang (Muscab) IV Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bone Tahun 2024, Kapolres Bone tampil memberikan arahan mengenai pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Acara ini berlangsung di Ballroom Sentosa Hotel Novena Watampone, yang beralamat di Jl. Jend. Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Dengan tema “Mewujudkan Organisasi yang Sehat dan Bersama APDESI Bone Kita Kuat”, Muscab ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan pejabat daerah. Rabu, 10/7/2024.

Hadir dalam acara ini, Anggota DPR RI Fraksi PAN Dr. A. Yuliani Paris, M.Sc., Pj. Bupati Bone Drs. H. Islamuddin, M.H., bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wadanyon C Brimob Bone AKP Darfin Tahir, S.Sos., Ketua DPD APDESI Provinsi Sulawesi Selatan Ibu Sri Rahayu Usmi, S.E., serta para Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Bone.

Agenda utama Muscab IV ini adalah pemilihan Ketua APDESI Kabupaten Bone untuk periode 2024-2029. Kapolres Bone dalam arahannya menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah desa dan aparat keamanan untuk menciptakan situasi yang kondusif di setiap desa. Ia mengajak para kepala desa untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing dan menjalin komunikasi yang baik dengan pihak kepolisian.

Plt. Kasihumas Iptu Rayendra Muchtar menyampaikan bahwa kehadiran Kapolres Bone dalam acara tersebut untuk memberikan apresiasi kepada APDESI atas peran serta dan kerjasamanya dalam menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Bone. “Dengan adanya sinergi antara APDESI dan pihak kepolisian, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Muscab IV APDESI Kabupaten Bone ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah desa dan lembaga-lembaga terkait, serta menghasilkan keputusan-keputusan strategis yang bermanfaat bagi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.

#Emank21

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024

21 Juli 2024 - 13:54 WITA

Polsek Awangpone Polres Bone Penyaluran BLT Dana Desa Mallari Bulan Juli 2024

21 Juli 2024 - 07:40 WITA

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar

20 Juli 2024 - 19:40 WITA

Perdana! Kapolres AKBP Erwin Syah Pimpin Jumat Curhat di Tellu Limpoe Bone

20 Juli 2024 - 11:23 WITA

Untuk Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, Kapolres Bone Gelar Deklarasi di Tellu Limpoe

20 Juli 2024 - 11:18 WITA

Memasuki 2 Pekan Menjabat Kapolres Bone, AKBP Erwin Syah Kunjungi Desa Tapong Untuk Beri Bantuan ke Anak Sekolah

20 Juli 2024 - 11:16 WITA

Trending di Polres