Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Polsek Barebbo · 10 Jun 2024 20:56 WITA ·

Kapolsek Barebbo Sambangi Kantor Lurah Apala, Bahas Masalah Sapi Berkeliaran di Kebun Warga


 Kapolsek Barebbo Sambangi Kantor Lurah Apala, Bahas Masalah Sapi Berkeliaran di Kebun Warga Perbesar

Bone -Apala Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie Ramaputra SH .MH , bersama Bhabinkamtibmas, Keluarlah Apala Bripka La,Suardi dan Kanit Binmas Aiptu Muh.Anas melakukan kunjungan ke Kantor Lurah Apala Kec.Barebbo untuk membahas permasalahan banyaknya sapi yang berkeliaran dan masuk ke kebun warga.senin 10/6/24

Kunjungan ini bertujuan untuk mencari solusi atas keluhan masyarakat yang resah dengan keberadaan ternak yang merusak tanaman mereka.

Dalam pertemuan tersebut, Iptu Dodie Ramaputra menyampaikan bahwa pihak kepolisian menerima banyak laporan dari warga terkait sapi-sapi yang berkeliaran bebas dan masuk ke area kebun. Hal ini tidak hanya mengganggu kenyamanan warga, tetapi juga menyebabkan kerugian materiil karena tanaman yang rusak.

“Kami memahami kekhawatiran warga terkait masalah ini. Oleh karena itu, kami berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Apala untuk mencari solusi yang efektif dan berkelanjutan,” ujar Iptu Dodie Ramaputra.SH.MH

Lurah Apala H.Andi Ilyas , dalam kesempatan yang sama, menyambut baik kunjungan dan perhatian dari Kapolsek Barebbo. Ia menyatakan siap bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menertibkan sapi-sapi yang berkeliaran dan mengganggu warga.

“Sapi-sapi yang berkeliaran ini memang menjadi masalah serius bagi warga. Kami akan segera mengadakan rapat dengan para pemilik ternak dan mencari solusi terbaik agar kejadian ini tidak berulang,” kata Lurah Apala.

Salah satu langkah yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah penertiban dan pendataan terhadap sapi-sapi milik warga. Selain itu, disarankan agar pemilik ternak membuat kandang yang memadai untuk mencegah sapi-sapi keluar dan merusak kebun.

“Kami akan melakukan patroli rutin dan menindak tegas pemilik ternak yang tidak mematuhi aturan. Selain itu, edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ternak agar tidak berkeliaran juga akan terus kami lakukan,” tambah Bhabinkamtibmas.

NnZz

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Personil Piket Regu I Polsek Barebbo Gelar Patroli Biru untuk Pantau Kamtibmas

19 Juni 2024 - 08:09 WITA

Perayaan Idul Adha 1445 H Polsek Barebbo Polres Bone ,Qurban 1 Ekor Sapi

19 Juni 2024 - 08:07 WITA

Personil Polsek Barebbo Melaksanakan Pengamanan Sholat Idul Adha 2024 di Masjid Ibadurrahman

17 Juni 2024 - 14:43 WITA

Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra Hadiri Acara Tauziah Mengenang Almarhum Asri Laha

15 Juni 2024 - 16:29 WITA

Bhhabinkamtibmas Polsek Barebbo Hadiri Penyaluran BLT Miskin Ekstrem di Desa Bacu

14 Juni 2024 - 18:03 WITA

Sambangi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Titip Kamtibmas

14 Juni 2024 - 18:00 WITA

Trending di Polsek Barebbo