Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Bengo · 4 Jul 2024 08:38 WITA ·

Kanit Intel Polsek Bengo AIPTU Andi Tawakkal, SH, Bersama Warga, Pantau Luapan Air Sungai Pammase, di Desa Selli,


 Kanit Intel Polsek Bengo AIPTU Andi Tawakkal, SH, Bersama Warga, Pantau Luapan Air Sungai Pammase, di Desa Selli, Perbesar

Bone – Bengo, Kamis 4 Juli 2024 – Kanit Intel Polsek Bengo, AIPTU Andi Tawakkal, SH, bersama warga Dusun Pammase, Desa Selli, Kecamatan Bengo, melakukan pemantauan intensif terhadap luapan air Sungai Pammase. Kegiatan ini dilakukan menyusul tingginya curah hujan yang melanda daerah tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Sejak dini hari, hujan deras terus mengguyur wilayah Bengo dan sekitarnya, menyebabkan Sungai Pammase meluap. Kondisi ini membuat warga setempat waspada terhadap kemungkinan banjir yang dapat mengancam rumah dan lahan pertanian mereka. Dalam upaya untuk meminimalisir dampak dari luapan air, AIPTU Andi Tawakkal bersama dengan beberapa warga setempat mengadakan pemantauan di sekitar jembatan Sungai Pammase.

“Kami bersama warga terus memantau perkembangan ketinggian air Sungai Pammase. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengambil langkah-langkah antisipatif jika air semakin tinggi,” ujar AIPTU Andi Tawakkal.

Warga sekitar juga turut serta dalam upaya ini dengan menyiapkan karung pasir dan mengamankan barang-barang berharga mereka. Selain itu, warga juga diminta untuk tetap waspada dan segera melapor jika ada tanda-tanda peningkatan ketinggian air yang lebih signifikan.

“Kerjasama antara pihak kepolisian dan warga sangat penting dalam situasi seperti ini. Kami berharap dengan adanya pemantauan dan koordinasi yang baik, dampak dari luapan air dapat diminimalisir,” tambah AIPTU Andi Tawakkal.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada laporan mengenai korban atau kerusakan yang signifikan. Namun, pihak kepolisian dan warga tetap bersiaga untuk menghadapi kemungkinan terburuk.

Hujan diprediksi masih akan terus mengguyur wilayah Bengo dalam beberapa hari ke depan. Oleh karena itu, AIPTU Andi Tawakkal mengimbau warga untuk terus memantau informasi cuaca dan tetap waspada terhadap potensi bencana alam yang mungkin terjadi.

Dengan adanya upaya bersama ini, diharapkan warga Dusun Pammase dan sekitarnya dapat terhindar dari bahaya banjir serta kerugian yang lebih besar. Pihak kepolisian Polsek Bengo berkomitmen untuk terus mendampingi dan memberikan bantuan kepada masyarakat dalam menghadapi situasi darurat ini.

Opr sek Bengo

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadir pada Pengukuran Pembangunan Jalan, Pemasangan Paving Blok, Anggaran Dana Desa 2024,

25 Juli 2024 - 18:51 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Kunjungan Dasawisma, di Desa Selli,

24 Juli 2024 - 19:05 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Acara Cafe Demokrasi,

24 Juli 2024 - 18:41 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Technical Meeting, Lomba Kesenian HUT RI ke-79,

24 Juli 2024 - 11:57 WITA

Kanit Provost Polsek Bengo, Pasang Spanduk Kampanye “Stop Judi Online”,

24 Juli 2024 - 11:53 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Technical Meeting Turnamen Olahraga, HUT RI ke-79,

23 Juli 2024 - 19:24 WITA

Trending di Polsek Bengo