Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Polsek Bengo · 1 Jun 2024 14:09 WITA ·

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Penyaluran Bansos PKH, di Desa Samaenre dan Desa Walimpong,


 Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Penyaluran Bansos PKH, di Desa Samaenre dan Desa Walimpong, Perbesar

Bone – Bengo, Sabtu 1 Juni 2024 – Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, AIPTU Mustamin, turut hadir dalam acara penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di dua desa binaannya, yaitu Desa Samaenre dan Desa Walimpong, Kecamatan Bengo. Kehadiran AIPTU Mustamin bertujuan untuk memastikan proses penyaluran bantuan berjalan lancar dan tepat sasaran.

Acara penyaluran bansos PKH ini diadakan di balai desa masing-masing dan dihadiri oleh para penerima bantuan, perangkat desa, serta tokoh masyarakat setempat. Bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu, khususnya dalam memenuhi kebutuhan dasar di tengah tantangan ekonomi yang dihadapi.

Dalam kesempatan tersebut, AIPTU Mustamin menyampaikan pentingnya pemanfaatan bantuan dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan. “Bantuan sosial ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan masyarakat. Saya berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Selain itu, AIPTU Mustamin juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama proses penyaluran bantuan. “Mari kita jaga bersama situasi yang kondusif agar penyaluran bantuan ini berjalan dengan tertib dan lancar. Jika ada kendala atau permasalahan, jangan ragu untuk melaporkannya kepada pihak berwenang,” tambahnya.

Kehadiran AIPTU Mustamin di tengah masyarakat Desa Samaenre dan Desa Walimpong mendapat apresiasi dari warga setempat. Para penerima bantuan merasa lebih aman dan terbantu dengan adanya pendampingan dari pihak kepolisian dalam proses penyaluran bantuan sosial ini.

Penyaluran bansos PKH ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dan membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokok. Dengan adanya pengawasan dari Bhabinkamtibmas dan kerjasama yang baik antara pemerintah desa dan masyarakat, program bantuan sosial ini dapat berjalan efektif dan tepat sasaran.

Acara penyaluran bantuan ditutup dengan sesi tanya jawab antara AIPTU Mustamin dan masyarakat, dimana berbagai masukan dan saran disampaikan untuk meningkatkan efektivitas program bantuan sosial di masa mendatang. Semua pihak berharap, dengan adanya dukungan dan kerjasama yang solid, kesejahteraan masyarakat dapat terus ditingkatkan.

Opr Sek Bengo

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Personil Polsek Bengo, Amankan Arus Lalu Lintas, untuk Rombongan PJU Polda Sulsel,

18 Juni 2024 - 20:05 WITA

Kapolsek Bengo IPTU Awaluddin, S.Sos, Bersama Forkopincam dan Kades Mattaropuli, Laksanakan Shalat Idul Adha 1445 H, di Masjid Nurul Amin,

17 Juni 2024 - 19:19 WITA

Kapolsek Bengo, Pimpin Pengecekan Kesiapan Personil, untuk Pengamanan Malam Takbiran Idul Adha 1445 H, di Halaman Mapolsek Bengo,

16 Juni 2024 - 19:58 WITA

**Bhabinkamtibmas Polsek Bengo AIPTU Mustamin Hadiri Acara Penamatan dan Perpisahan Siswa-Siswi MIN 6 Bone Bengo** Bengo, 15 Juni 2024 – Pada hari yang penuh kebahagiaan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, AIPTU Mustamin, menghadiri acara penamatan dan perpisahan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 6 Bone Bengo yang bertempat di sekolah MIN 6 Bone Bengo, Kecamatan Bengo. Acara yang digelar di halaman sekolah ini berlangsung dengan penuh hikmat dan meriah. Dihadiri oleh para guru, orang tua murid, serta siswa-siswi yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di MIN 6 Bone Bengo, acara ini menjadi momen penting dalam perjalanan pendidikan anak-anak tersebut. Dalam sambutannya, AIPTU Mustamin menyampaikan pesan-pesan inspiratif kepada para siswa. “Pendidikan adalah kunci masa depan. Kalian adalah generasi penerus bangsa, dan di tangan kalianlah masa depan Indonesia ditentukan. Jangan pernah berhenti belajar dan teruslah berprestasi,” ujar AIPTU Mustamin dengan penuh semangat. Selain memberikan sambutan, AIPTU Mustamin juga memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi di MIN 6 Bone Bengo. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam menempuh pendidikan. Kepala sekolah MIN 6 Bone Bengo, Ibu Siti Aminah, S.Pd.I, dalam pidatonya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AIPTU Mustamin atas kehadirannya. “Kehadiran Bapak Bhabinkamtibmas dalam acara ini memberikan motivasi tambahan bagi anak-anak kami. Semoga kerjasama antara pihak kepolisian dan sekolah dapat terus terjalin dengan baik,” ujar Ibu Siti Aminah. Acara ini ditutup dengan penampilan seni dari para siswa-siswi MIN 6 Bone Bengo, yang menampilkan tarian tradisional, paduan suara, dan drama singkat yang menghibur para hadirin. Kebersamaan dan semangat kekeluargaan begitu terasa sepanjang acara, menambah kesan mendalam bagi semua yang hadir. Dengan hadirnya AIPTU Mustamin dalam acara penamatan dan perpisahan ini, diharapkan dapat semakin mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, khususnya dalam mendukung dunia pendidikan. Semoga para siswa-siswi yang telah lulus dapat terus mengejar cita-cita mereka dan menjadi generasi yang membanggakan bangsa.

15 Juni 2024 - 18:29 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo AIPTU Mustamin, Hadiri Penamatan dan Perpisahan, Siswa Siswi Kelas VI MIN 6 Bone Bengo,

15 Juni 2024 - 17:46 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Hadiri Penyaluran BLT DD Tahap II, Periode April – Juni 2024, di Desa Samaenre,

14 Juni 2024 - 19:00 WITA

Trending di Polsek Bengo