Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Amali · 31 Jan 2024 10:41 WITA ·

Bhabinkamtibmas Briptu Wahyudi Tingkatkan Kemitraan Dengan Rutin Sambang Warga


 Bhabinkamtibmas Briptu Wahyudi Tingkatkan Kemitraan Dengan Rutin Sambang Warga Perbesar

Bone – Amali. Sebagai wujud sinergitas antara aparat Kepolisian dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas secara rutin mengunjungi atau sambang dalam istilah kepolisian di desa binaannya guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

 

Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Kel. Mampotu Polsek Amali Polres Bone Briptu Wahyudi melaksanakan Sambang ke warga binaannya di Dusun Taccorong Kel. Mampotu Kec. Amali Kab. Bone. Selasa (30/01/24).

 

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga binaan yang dikunjungi agar dapat berperan aktif atau bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa sehingga terciptanya

situasi yang kondusif.

“Saya berharap warga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing masing dan melaporkan kepada aparat kepolisian jika mengetahui, mendengar atau melihat langsung hal-hal yang dapat mengganggu kemananan dan ketertiban. Harap Wahyudi.

Wahyu juga menghimbau kepada warga yang dikunjunginya apabila terjadi permasalahan atau tindak pidana di desa agar segera melaporkannya kepada Pemerintah Setempat atau Bhabinkamtibmas dan tidak main hakim sendiri.

Di akhir kunjungannya, tak lupa Bhabinkamtibmas Briptu Wahyu memberikan nomor Handphone (Hp) untuk kelancaran informasi kamtibmas dari warga  Binaan atau sebaliknya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kapolsek Amali Polres Bone Iptu Muhammad Arif, SH., mengatakan bahwa kegiatan Sambang sudah menjadi tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini/ pencegahan gangguan kamtibmas.

“Dengan rutin melaksanakan DDS, berdialog dan berinteraksi dengan warga binaan diharapkan dapat terjalin kedekatan dengan warga masyarakat sehingga informasi terkait kamtibmas dapat dengan mudah diperoleh dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif”. Tutup Kapolsek Amali

(Accy_Andi35)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas Malam Hari, Personil Piket Polsek Amali Gelar Patroli Biru

27 Mei 2024 - 20:23 WITA

Sinergi Jaga Kamtibmas. Bhabinkamtibmas Intens Koordinasi Dengan Pemdes

31 Januari 2024 - 10:27 WITA

Kompak. Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Amali Rutin Sambang Warga

23 Januari 2024 - 08:18 WITA

Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Amali Rutin Sambang Desa

14 Agustus 2023 - 08:24 WITA

Bersama Tim Monev Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Temukan Ini

27 Juli 2023 - 08:01 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Amali Hadiri Kegiatan Monev di Desa Binaan. Ini Tujuannya

24 Juli 2023 - 22:26 WITA

Trending di Polsek Amali