Menu

Mode Gelap
Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Laskar Anti Korupsi dan Pejuang 45 serta Masyarakat Bone Mendukung Deklarasi damai Pemilu 2023 dan demokratis Bersama Polres Bone

Polsek Amali · 31 Jan 2022 20:55 WITA ·

Bhabinkamtibmas Bripka Arman Dialogis Dengan Petani. Ini Yang Dibahas


 Bhabinkamtibmas Bripka Arman Dialogis Dengan Petani. Ini Yang Dibahas Perbesar

polresbonetribratanews.com – Bone – Amali. Bhabinkamtibmas dituntut untuk senantiasa memonitor setiap kegiatan di desa binaannya dalam bentuk kunjungan atau sambang. Dimana pun dan dalam situasi apapun. Kunjungan bisa dilakukan di rumah warga, diperkampungan dan juga di kebun.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Benteng Tellue Polsek Amali Polres Bone Bripka Arman. Kali ini sembari melaksanakan patroli dialogis di desa binaan, melihat warga binaannya yang berprofesi sebagai petani sedang berada dikebunnya yang tak jauh dari jalan Poros Desa Benteng Tellue Kecamatan Amali. Minggu, 30/01/22 sore.

Bripka Arman menyempatkan untuk menghampiri warganya yang terlihat sedang bekerja di kebun.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Arman berdialog dengan warganya guna mengetahui situasi terkini seputar masalah pertanian.

“Saya berbincang-bincang dengan Beliau (baca: petani) untuk mengetahui kondisi dan kendala yang dialami petani dalam bercocok tanam”. Tutur Arman

“Saat ini petani mengeluhkan terkait kelangkaan pupuk, petani cenderung mendapatkan pupuk dari kelompok tani tidak mencukupi karena memang stoknya terbatas dan tidak memenuhi kuota sehingga petani khawatir akan gagal panen”. Tambahnya

“Kalau tanam jagung, terus tidak di pupuk atau kurang pupuknya, besar kemungkinan akan mengalami kemerosotan hasil panen bahkan bisa sampai gagal panen”. Ucap warga yang tidak ingin namanya di mediakan.

Bripka Arman menyampaikan terkait permasalahan kelangkaan pupuk akan diteruskan kepada pihak terkait tentang bagaimna upaya dan solusi mengatasi permasalahan tersebut.

Ditempat terpisah, Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Alimuddin mengapresiasi kegiatan personilnya tersebut yang tidak mengenal waktu dan tempat dalam melaksanakan tugas selaku pembina Desa.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas-tugas kepolisian ditingkat desa/ kelurahan. Personil Bhabinkamtibmas merupakan personil kepolisian yang bertanggung jawab di bidang keamanan untuk desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya”. Tegas Kapolsek Amali

(Accy_Andi35)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Briptu Wahyudi Tingkatkan Kemitraan Dengan Rutin Sambang Warga

31 Januari 2024 - 10:41 WITA

Sinergi Jaga Kamtibmas. Bhabinkamtibmas Intens Koordinasi Dengan Pemdes

31 Januari 2024 - 10:27 WITA

Kompak. Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Amali Rutin Sambang Warga

23 Januari 2024 - 08:18 WITA

Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Amali Rutin Sambang Desa

14 Agustus 2023 - 08:24 WITA

Bersama Tim Monev Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Temukan Ini

27 Juli 2023 - 08:01 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Amali Hadiri Kegiatan Monev di Desa Binaan. Ini Tujuannya

24 Juli 2023 - 22:26 WITA

Trending di Polsek Amali