PERSONIL POLSEK PELABUHAN DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN SAAT PEMERIKSAAN SUHU BADAN KEPADA ABK

Bone–Bajoe, Salah satu syarat pelayaran kapal yakni kondisi kesehatan seluruh ABK dalam keadaan sehat. Untuk itu setiap keberangkatan kapal, petugas Kantor Kesehatan Wilayah kerja Bajoe melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan kondisi badan setiap ABK Kapal. Kamis (28/10/2021)

Dipimpin langsung oleh Waka Polsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone Ipda Rusdi Amd.,SH bersama Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Bajoe Polres Bone Aipda Andi Akhriati Nur dan petugas dari Kantor Kesehatan Makassar Wilayah Kerja Pelabuhan Bajoe.

Dilaksanakan di atas Kapal Ferry di Dermaga Pelabuhan Bajoe sebelum berangkat ke Pelabuhan Kolaka Sulawesi Tenggara.

” Pemeriksaan suhu badan serta pemeriksaan kondisi kesehatan terhadap seluruh ABK bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan saat akan berangkat. Dimana jika didapatkan salah satunya dalam kondisi tidak sehat maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak Kesehatan Pelabuhan.” Ungkap Ipda Rusdi, Amd.,SH.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hal ini merupakan instruksi pemerintah di era baru menghadapi masa pandemi sekarang ini.

Dimana setiap ABK dan Awak Kapal harus dalam kondisi sehat saat melakukan pelayaran.

Ini juga bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Wilayah Kawasan Pelabuhan Bajoe.” Ungkap IPTU JAMALUDDIN,SH.

Kanit Binmas Pelabuhan Bajoe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.