Operasi Yustisi, Polsek Tanete Riattang Polres Bone Masih Banyak Temukan Pelanggar Protokol Kesehatan

Bone – Manurungnge, Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan aparat kepolisian dari Kepolisian Sektor (Polsek) Tanete Riattang Polres Bone, salah satunya dengan menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan masyarakat terapkan protokol kesehatan, Kamis (28/10/2021). Pagi.

 

Pada kegiatan operasi yustisi kali ini dipimpin IPDA Ichlas Mansur Panit I Unit Lantas Polsek Tanete Riattang selaku Pawas bersama personil Polsek Tanete Riattang di Jl. MH Thamrin  Watampone Kabupaten Bone.

 

Dalam Operasi Yustisi yang digelar aparat Polsek Tanete Riattang, masih banyak masyarakat yang belum mentaati protokol pencegahan Covid-19. Pelanggaran berupa tidak menggunakan masker saat melintas di ruas jalan umum merupakan salah satu pelanggaran yang dominan terjadi saat operasi berlangsung.

 

“Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan protokol kesehatan dalam operasi yustisi ini kami berikan teguran lisan, tujuannya agar masyarakat bisa lebih sadar lagi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah virus covid 19 ini,” ucap IPDA Ichlas Mansur.

 

“Kebanyakan dari pelanggar protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah”, kata Ichlas.

 

Ditempat terpisah, Kapolsek Tanete Polres Bone AKP Andi Ikbal, S.Pd, M.H, menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Yustisi akan terus dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, selain itu kegiatan operasi ini merupakan implementasi dari Maklumat Kapolri, harapannya agar masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan protokol dalam aktifitas sehari-hari.

 

Dirinya juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat, Kota Watampone dalam beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

 

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

 

Laporan : Utta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.