Cegah Klaster Sekolah, Bhabinkamtibmas Polsek Ajangale Bersama Puskesmas Timurung Sosialisasi Prokes dan Vaksinasi Covid 19 Kepada Pelajar

POLRESBONETRIBRATANEWS.COM, BONE – Meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah saat pembelajaran tatap muka, Personil Polsek Ajangale bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Timurung sosialisasi Protokol Kesehatan dan Vaksinasi Covid 19 kepada pelajar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ajangale Bripka Idrus bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Timurung di SMP Negeri 5 Ajangale Desa Timurung Kecamatan Ajangale Kabupaten Bone. Rabu (27/10/2021)

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Bripka Idrus menyampaikan informasi-informasi terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta, agar tidak terjadi salah persepsi.

Dia juga menyampaikan bahwa selain pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar 12 tahun ke atas, penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 tetap harus dilaksanakan setiap hari termasuk saat pembelajaran tatap muka berlangsung.

“Dalam kegiatan sehari-sehari baik di lingkungan sekolah maupun bukan protokol kesehatan tetap menjadi hal utama yang harus kita laksanakan di tengah pandemi covid-19.” Jelas Bripka Idrus.

Sementara itu Petugas Kesehatan dari Puskesmas Timurung memberikan penjelasan dan pemahaman terkait penyakit Covid-19 kepada para pelajar termasuk gejala paling umum saat seseorang terpapar covid-19.

(Dirman21)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.