Polsek Tanete Riattang Polres Bone, Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat Pengguna Jalan

Bone – Manurunge, Dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas wilayah hukum Polsek Tanete Riattang dan sekaligus memutus penyebaran virus corona atau Coronavirus Disease (COVID-19), jajaran Kepolisian Sektor Tanete Riattang terus menerus berupaya untuk menyampaikan himbauan physical distancing (jaga jarak sosial), pola hidup sehat dan hindari kerumunan.

 

Seperti yang dilakukan oleh Panit Binmas Polsek Tanete Riattang Aiptu Azis Moni, memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih melanggar Protokol kesehatan, Kamis (25/11/2021).

 

Masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan dan tidak memakai masker, diberikan masker gratis untuk dipakai guna menjaga kesehatan.

 

Apabila beraktifitas diluar diharapkan selalu memakai masker dan patuhi protokol kesehatan guna antisipasi Virus COVID-19” ucap Aiptu Azis.

 

Kanit Binmas Aiptu Azis Moni juga memberi himbauan supaya warga masyarakat patuhi prokes.

 

” Sering-sering Cuci tangan dengan menggunakan sabun, gunakan masker pada saat keluar rumah, hilangkan kebiasaan menyentuh wajah, mulut, hidung, bila tangan kita tidak bersih,” tambahnya.

 

Lebih lanjut juga menjelaskan kalau pentingnya penggunaan masker kain tiga lapis dapat menangkal virus masuk mulut.

 

Sementara Kapolsek Tanete Riattang AKP Andi Ikbal, S.Pd, M.H, mengatakan bahwa, dengan melaksanakan operasi yustisi “Kegiatan seperti ini sangat efektif dilakukan karena juga bisa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat cara pencegahan penyebaran Covid 19 dengan patuh pada protokol kesehatan”, pungkasnya.

 

Laporan : Utta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.