Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Barebbo · 24 Jun 2024 19:16 WITA ·

Pertemuan Orang Tua dan Anak yang Terlibat Aksi Balap Liar di Aula Kantor Polsek Barebbo


 Pertemuan Orang Tua dan Anak yang Terlibat Aksi Balap Liar di Aula Kantor Polsek Barebbo Perbesar

Bone -Apala Pada hari Senin, tanggal 24 Juni 2024 sekitar pukul 09.00 WITA, bertempat di Aula Kantor Polsek Barebbo, telah berlangsung kegiatan pertemuan orang tua dan anak yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dalam aksi balap liar yang terjadi pada hari Rabu, tanggal 20 Juni 2024, sekira pukul 22.35 WITA, di Jalan Poros Bone-Sinjai, tepatnya di Desa Corawali, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone.

Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pihak, di antaranya:

1. Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie Ramaputra, SH, MH
2. Kanit Binmas, Aiptu Muh Anas
3. Bhabinkamtibmas I
4. Para orang tua/wali dan anak-anak yang terlibat langsung.

Pertemuan ini digelar sebagai bentuk respons cepat dari pihak kepolisian untuk menangani maraknya aksi balap liar yang meresahkan masyarakat. Dalam sambutannya, Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie Ramaputra, SH .MH menyampaikan pentingnya peran orang tua dalam pengawasan dan pembinaan anak-anak mereka agar tidak terlibat dalam kegiatan yang berbahaya dan melanggar hukum seperti balap liar.

“Kami mengharapkan kerjasama yang baik dari para orang tua untuk lebih aktif dalam mengawasi dan membimbing anak-anak mereka. Balap liar tidak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga pengguna jalan lainnya. Kami juga berharap para anak yang terlibat dapat menyadari bahaya dari perbuatan mereka dan tidak mengulangi lagi,” ujar Kapolsek Barebbo.

Selain itu, Kanit Binmas, Aiptu Muh Anas, menambahkan bahwa pihak kepolisian akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan di daerah-daerah yang rawan terjadi balap liar. “Kami akan mengambil tindakan tegas bagi siapa saja yang terbukti melakukan balap liar. Keselamatan dan ketertiban lalu lintas adalah prioritas kami,” tegasnya.

Pertemuan ini juga menjadi ajang dialog antara pihak kepolisian dan masyarakat, khususnya para orang tua, untuk mencari solusi terbaik dalam mencegah aksi balap liar di masa mendatang. Orang tua diharapkan dapat lebih peka dan memberikan perhatian lebih kepada aktivitas anak-anak mereka, terutama di waktu-waktu yang rawan.

Dengan diadakannya pertemuan ini, diharapkan dapat menekan angka kejadian balap liar di wilayah Kecamatan Barebbo dan sekitarnya. Polsek Barebbo juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika mengetahui adanya kegiatan balap liar, agar bisa segera ditindaklanjuti demi keamanan bersama.

Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kita dengan menghindari dan melaporkan kegiatan yang membahayakan, seperti balap liar.

NnZz

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bripka Suruadi Berkoordinasi dengan Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Desa Congko dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-79

20 Juli 2024 - 10:07 WITA

Antisipasi Tindakan Kejahatan,Pawas Pimpin Anggota Jaga Laksanakan Patroli Malam

20 Juli 2024 - 10:03 WITA

Wakapolsek Barebbo Hadiri Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Barebbo untuk Peringatan HUT RI ke-79

18 Juli 2024 - 18:24 WITA

Kegiatan Problem Solving Bhabinkamtibmas Terkait Pencurian Kotak Amal di Desa Watu

18 Juli 2024 - 18:21 WITA

Brigadir Adyani Hadiri Monitoring dan Evaluasi Dana Desa di Kantor Desa Wollangi

17 Juli 2024 - 21:25 WITA

Patroli Malam Anggota Polsek Barebbo dan Koramil 11 Barebbo Tingkatkan Kewaspadaan terhadap Pencurian

17 Juli 2024 - 21:22 WITA

Trending di Polsek Barebbo