Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Tanete Riattang · 24 Jun 2024 09:36 WITA ·

Pelantikan dan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Kelurahan Bajoe dan Kelurahan Cellu


 Pelantikan dan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Kelurahan Bajoe dan Kelurahan Cellu Perbesar

Bone – Manurunge, Bertempat di kantor Kelurahan Bajoe dan Kelurahan Cellu, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, telah berlangsung acara pelantikan dan bimbingan teknis untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) serta tata cara penggunaan Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) dan aplikasi E-coklit. Kegiatan ini merupakan persiapan untuk Pilkada Serentak tahun 2024.

Jumlah petugas Pantarli yang dilantik Kelurahan Bajoe: 22 orang dan Kelurahan Cellu 10 orang,”Senin (24/06/2024)

Pelantikan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang, Bripka Alika, yang memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan acara sekaligus menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung. Kehadiran Bripka Alika merupakan bentuk komitmen kepolisian dalam mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman, tertib, dan lancar.

Bripka Alika menyampaikan pentingnya peran petugas PANTARLIH dalam memastikan akurasi dan validitas data pemilih. “Para petugas PANTARLIH memiliki tanggung jawab besar dalam memutakhirkan data pemilih untuk Pilkada serentak tahun 2024. Kami dari kepolisian siap mendukung dan memastikan bahwa seluruh proses berjalan dengan aman dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Bripka Alika.

Selain pelantikan, kegiatan ini juga meliputi bimbingan teknis tentang pemutakhiran data pemilih dan penggunaan SIDALIH serta aplikasi E-coklit. Bimbingan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan petugas dalam mengoperasikan sistem teknologi yang digunakan dalam pemutakhiran data pemilih.

Dengan dilantiknya petugas PANTARLIH dan diberikan bimbingan teknis, diharapkan proses pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada Serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan akurat. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk kepolisian, sangat penting untuk memastikan keberhasilan dan integritas pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bone.

Laporan : Erlan

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Bentuk Keaktifan Unit Lantas Polsek Tanete Riattang Laksanakan Pengaturan dan Pengawasan Arus Lalu Lintas

25 Juli 2024 - 10:18 WITA

Personil Unit Lantas Polsek Tanete Riattang Melaksanakan Pengaturan dan Pengawasan Arus Lalu Lintas di Pagi Hari

24 Juli 2024 - 08:24 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang Hadiri Seminar KKN Angkatan 1 Universitas Almarisah Madani

24 Juli 2024 - 07:59 WITA

Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda dan Pelantikan Taruna Baru Nasional Angkatan VI Tahun 2024

23 Juli 2024 - 11:36 WITA

Bukti Peran Aktif Bhabinkamtibmas dalam Mediasi Permasalahan Antar Warga

23 Juli 2024 - 11:24 WITA

Rapat Koordinasi Memperingati Hari Pramuka Yang ke-63 Dalam Rangka HUT Proklamasi RI ke-79

22 Juli 2024 - 11:39 WITA

Trending di Polsek Tanete Riattang