Pantau Perkembangan Situasi Kamtibmas, Satpolairud Polres Bone Berikan Pesan Kamtibmas Dan Prokes Kepada Warga

Polresbonetribratanews.com, Bone-Bajoe. Upaya menciptakan situasi keamanan wilayah pesisir agar tetap aman dan kondusif, dua orang personil Satpolairud Polres Bone menyinggahi dan menyapa masyarakat, salah satunya ditempat pembuatan kapal nelayan sambil memantau perkembangan situasi, Kamis (21/10/2021) siang.

Kedua personil Satpolairud Polres Bone tersebut yakni Kasubnit Lidik Satpolairud Polres Bone Aiptu Budi Mulyono bersama dengan Briptu Akbar bertempat di Lingkungan Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Kasubnit Lidik Satpolairud Polres Bone saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin sinergitas dan kemitraan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat khususnya para pekerja kapal serta mengajak untuk menjaga keamanan lingkungan sekitar agar tetap aman dan kondusif.

“Untuk menjalin sinergitas dan kemitraan dengan warga masyarakat pesisir untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar wilayah sekitar tetap dalam keadaan aman dan kondusif,” jelas Aiptu Budi Mulyono.

Disela-sela kegiatannya, Aiptu Budi Mulyono juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada para pekerja kapal.

“Jaga kekompakan dan komunikasi yang baik dengan pekerja lainnya agar dapat bekerjasama dalam melakukan suatu pekerjaan serta utamakan keselamatan dalam bekerja,” pesan Aiptu Budi Mulyono

Masih Aiptu Budi Mulyono, “Selain pesan kamtibmas, kami juga menghimbau kepada masyarakat dan para pekerja kapal agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ketika beraktivitas ditempat umum,” tambah Aiptu Budi Mulyono.

Terpisah, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman saat ditemui awak media membenarkan perihal tersebut, menurutnya kegiatan yang dilakukan oleh personilnya sebagai langkah dan upaya untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif serta mengedukasi warga terkait pendisiplinan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

“Iya benar, kegiatan ini salah satu tugas rutin kami, tujuannya untuk memelihara situasi kamtibmas sambil menyerap aspirasi dan informasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah pesisir sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas dan protokol kesehatan Covid-19,” jelas Akp A. Sukri Sulaiman.

Akbar38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.