Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Barebbo · 20 Jun 2024 20:40 WITA ·

Polsek Barebbo Berhasil Bubarkan Aksi Balap Liar di Desa Corawali dan Amankan 7 Unit Motor


 Polsek Barebbo Berhasil Bubarkan Aksi Balap Liar di Desa Corawali dan Amankan 7 Unit Motor Perbesar

Bone -Apala Pada hari Rabu, 20 Juni 2024, pukul 22.35 WITA, personil Polsek Barebbo berhasil membubarkan aksi balap liar yang terjadi di jalan poros Desa Corawali, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone. Tindakan ini dilakukan berdasarkan informasi dari warga sekitar yang merasa resah dengan adanya aktivitas balap liar yang kerap mengganggu ketertiban dan keselamatan di wilayah tersebut.

Dipimpin oleh tim patroli, personil Polsek Barebbo segera menuju lokasi setelah menerima laporan dari warga. Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan tindakan pembubaran dan pengamanan terhadap para pelaku balap liar. Dalam operasi tersebut, petugas berhasil mengamankan 7 (tujuh) unit sepeda motor yang digunakan dalam aksi balap liar.

Kapolsek Barebbo, Iptu Dodie Ramaputra, mengapresiasi kecepatan dan ketegasan personilnya dalam menangani laporan warga. “Kami bertindak cepat berdasarkan laporan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan aksi balap liar ini. Kami berhasil membubarkan kegiatan tersebut dan mengamankan tujuh unit sepeda motor yang terlibat. Ini adalah upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Barebbo,” ujar Iptu Dodie.

Aksi balap liar tidak hanya membahayakan pelaku, tetapi juga pengguna jalan lainnya. Oleh karena itu, Polsek Barebbo berkomitmen untuk terus melakukan patroli rutin dan menindak tegas segala bentuk pelanggaran yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, terutama para remaja, untuk tidak terlibat dalam kegiatan balap liar. Ini demi keselamatan bersama dan menjaga ketertiban di lingkungan kita,” tambah Kapolsek.

Masyarakat setempat menyambut baik tindakan cepat yang dilakukan oleh Polsek Barebbo. Mereka merasa lebih aman dan nyaman setelah adanya operasi pembubaran balap liar tersebut. “Kami berterima kasih kepada Polsek Barebbo atas respons cepatnya. Kami berharap tidak ada lagi aksi balap liar yang meresahkan,” ungkap salah satu warga Desa Corawali.

Selanjutnya, Polsek Barebbo akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap para pelaku balap liar dan kendaraan yang diamankan. Tindakan hukum yang sesuai akan diambil untuk memberikan efek jera dan mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Dengan adanya operasi pembubaran ini, Polsek Barebbo menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Masyarakat diimbau untuk terus bekerja sama dengan pihak kepolisian dengan melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan atau mengganggu ketertiban umum.

NnZz

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Bripka Suryadi  Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting di Desa Cingkang

25 Juli 2024 - 11:58 WITA

Bripka La Suardi Berikan Himbauan pengunjung di Kolam Renang Agar Jagan Keamanan

25 Juli 2024 - 11:55 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Brigadir Adyani Koordinasi dengan Aparat Desa

25 Juli 2024 - 11:52 WITA

Kanit Binmas Polsek Barebbo dan Anggota Koramil Barebbo Laksanakan Rapat Koordinasi Lomba Olahraga

25 Juli 2024 - 11:47 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Musdes Rencana Pembangunan Desa Perubahan RPJM Desa

24 Juli 2024 - 20:11 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih Sambut HUT Proklamasi

24 Juli 2024 - 20:08 WITA

Trending di Polsek Barebbo