Lakukan Patroli Dialogis, ini Yang Disampaiakn Satpolairud Polres Bone Kepada Kru Kapal Dan Buruh Pelabuhan

Polresbonetribratanews.com, Bone-Bajoe. Aparat Kepolisian dari Satpoairud Polres Bone meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan muatan kapal layar motor di dermaga pelabuhan rakyat Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Rabu (17/11/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kaurbin Ops Satpolairud Polres Bone Iptu Arinal yang didampingi oleh Bripka Hisbul, S.H melalui kegiatan patroli dialogis.

Kaurbin Ops Satpolairud Polres Bone dalam kegiatannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas bongkar muat barang serta mencegah adanya pengiriman barang terlarang dilokasi pelabuhan.

“Untuk memastikan aktivitas bongkar muat barang dipelabuhan berjalan aman dan lancar serta mencegah adanya penyelundupan barang illegal atau barang terlarang lainnya melalui jalur pelabuhan,” kata Arinal.

Selain itu, dirinya juga berdialog dengan kru kapal dan buruh pelabuhan sekaligus menyampaikan himbauan keselamatan pelayaran dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Pada kegiatan ini kami juga berdialog dan menyampaikan agar mengutamakan keselamatan saat berlayar, lengkapi alat keselamatan diatas kapal, jangan membawa barang melebihi kapasitas muatan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tambah Arinal.

Sementara, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman saat dikonfirmasi pihak media melalui sambungan sellulernya mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh personilnya untuk menjaga situasi keamanan diwilayah pelabuhan saat berlangsungnya aktivitas bongkar muat barang.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh anggota kami agar aktivitas di pelabuhan dan sekitarnya dapat terpantau aman dan kondusif,” jelas A. Sukri.

Akbar38

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.