Tingkatkan Minat Baca, Bhabinkamtibmas Bripka Andi Ikbal Rosani Jadikan Motor Dinasnya Perpustakaan Keliling

BONE : Ponre – Dalam rangka untuk meningkatkan minat baca khususnya bagi anak anak Desa binaanya, Bhabinkamtibmas Polsek Ponre Polres Bone manfaatkan Motor Bhabinkamtibmas menjadi perpustakaan Keliling.

 

Boks motor dinasnya diisi berbagai buku buku bacaan untuk perpustakaan keliling, seperti yang dilakukan oleh Bripka Andi Ikbal Rosani kala berkeliling di Desa binaanya dengan perpustakaannya.

 

Sebagaimana terlihat disambut oleh beberapa anak anak di desa binaanya. Minggu, (17/10/2021), bertempat di Dusun Bakung Desa Salebba Kecamatan Ponre Kabupaten Bone.

 

Saat ditemui, Bripka Andi Ikbal Rosani mengatakan bahwa Puluhan buku bacaan dengan berbagai macam judul ini sebagai bentuk kepedulian dan untuk meningkatkan minat baca anak anak dimasa Pandemi, katanya.

 

Harapannya hal ini bisa jadi pemicu warga dan pelajar agar bisa meningkatan kecerdasan anak bangsa serta membantu pemerintah meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat. Katanya.

 

Yang khususnya warga di tingkat pedesaan atau Kampung-kampung. “Sebab dengan upaya membaca secara otomatis pengetahuan anak bangsa akan bertambah,” katanya.

 

Ditempat terpisah Akp Samanhudi Kapolsek Ponre Polres Bone saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dengan adanya perpustakaan tersebut, Bhabinkamtibmas akan masuk ke Warga binaan maupun Kampung-kampung lainnya, Sehingga kedatangan polisi bisa ditunggu oleh masyarakat.

 

Termasuk Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga khususnya bagi anak anak agar tetap mematuhi himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 , yaitu 3 M 1 T (Memakai Masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan Tidak Kerumunan) agar terhindar dari klaster baru Covid-19” ujarnya. (Mr. S27).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.