Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Tellu Siattinge · 17 Jun 2024 20:43 WITA ·

Ibu Bhabin kawal penyaluran bantuan beras di Desa Lea


 Ibu Bhabin kawal penyaluran bantuan beras di Desa Lea Perbesar

polresbonetribratanews.com, Tellu Siattinge – Pemerintah terus berupaya untuk membantu masyarakat miskin dalam menghadapi kesulitan ekonomi. Salah satu bentuk program yang kemudian pemerintah laksanakan yaitu dengan rutin membagi-bagikan bantuan beras kepada masyarakat.

Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan pangan kepada keluarga yang membutuhkan, sehingga dapat meringankan beban hidup mereka dalam memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari. Beras tersebut berasal dari Cadangan Beras Pemerintah, yang dikelola oleh Bulog.

Kegiatan inilah yang berlangsung di desa Lea, Tellu Siattinge, Bone, pada hari Ahad (16/06/2024).

Baca juga  : Iptu Tajuddin mengajak warga bersinergi jaga kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Tellu Siattinge, Aiptu Suhati, turut hadir dan menyaksikan proses penyaluran bantuan beras tersebut, yang berlokasi di Kantor Desa Lea.

Kehadiran Aiptu Suhati ini, sebagai salah satu upaya untuk ikut serta menyukseskan jalannya penyaluran bantuan tersebut. Pada proses penyaluran bantuan ini, turut hadir pendamping PKH, Iwan, S.Pd.I., dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 78 Keluarga. Dengan jumlah beras yang mereka terima sebanyak 10 Kg per penerima bantuan.

Suhati pun sangat mengapresiasi penyaluran bantuan beras ini, karena sebagai upaya konkret untuk meringankan beban hidup masyarakat yang kurang mampu. Terutama warga di Desa Lea, yang masih banyak tergolong warga miskin atau kurang mampu. Bantuan ini merupakan sakah satu bukti nyata dari kepedulian pemerintah dalam mensejahterakan rakyatnya.

Aiptu Suhati pun pada kesempatan tersebut mengimbau masyarakat penerima bantuan untuk selalu berperan aktif dan ikut menyukseskan program pemerintah. Karena untuk menyukseskan program pemerintah, maka perlu adanya kerja sama semua pihak. Aiptu Suhati juga mengajak warga untuk memanfaatkan bantuan beras tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk kebutuhan rumah tangga mereka.

Baca juga : Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Tellu Siattinge Timbun Jalanan Rusak

Selain itu, Aiptu Suhati juga mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka. Ia mengajak warga agar melapor segera ketika menemukan adanya indikasi perbuatan pidana atau permasalahan yang muncul di desa Lea.

AI_26

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Peran Aiptu Suhati di desa binaan dalam rangka menjaga keamanan desa

23 Juli 2024 - 15:58 WITA

Aiptu Suhati imbau agar warga jaga keamanan

Bripka Idrus sambang dan berbaur dengan warga

23 Juli 2024 - 15:17 WITA

Sambang Bripka Idrus di desa Itterung

Aiptu Soedjadi hadiri pembukaan pelatihan paskibra

23 Juli 2024 - 15:12 WITA

Pembukaan pelatihan Paskibra Kecamatan Tellu Siattinge

Ibu Bhabin peduli warga, imbau waspada penipuan online

23 Juli 2024 - 14:11 WITA

Bangun silaturahmi dengan warga, Brigpol Sultan rutin lakukan sambang 

23 Juli 2024 - 13:25 WITA

sambang Brigpol Sultan di desa binaannya

Ibu Bhabin memaksimalkan sambang dan mengajak warga jauhi pelanggaran hukum

23 Juli 2024 - 13:12 WITA

Aiptu Suhati temui warga, ajak untuk menjauhi pelanggaran hukum
Trending di Polsek Tellu Siattinge