Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Tellu Siattinge · 16 Jun 2024 22:23 WITA ·

Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir, bersinergi pantau BLT


 Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir, bersinergi pantau BLT Perbesar

polresbonetribratanews.com, Tellu Siattinge – Jumat (14/06/2024), berlokasi di Aula kantor Desa Palongki, Tellu Siattinge, Bone, telah berlangsung kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bhabinkamtibmas Desa Palongki, Polsek Tellu Siattinge, Brigpol Andi Hafrialdi Umar, S.H. pun hadir dalam kegiatan tersebut. Ia hadir bersama-sama Babinsa Desa Palongki, Kopda Lukman.

Kepala Desa Palongki, Andi Akbar, S.E., yang membuka dan memimpin pelaksanaan kegiatan ini. Ia hadir bersama-sama para staf pemerintahan Desa Palongki, selaku penanggungjawab kegiatan penyaluran bantuan ini.

Baca juga : Aipda Jamaludin hadir di Desa Mattoanging, kawal penyaluran BLT 

Para penerima manfaat yang hadir pun lengkap sebanyak 19 Keluarga. Mereka adalah warga yang oleh pemerintah desa Palongki, telah ditetapkan sebagai penerima BLT. Tentunya dengan beberapa persyaratan, di antaranya mereka masuk dalam kategori warga dengan tingkat perekenomian yang memprihatinkan, atau miskin ekstrim.

Bantuan ini merupakan salah satu cara pemerintah pusat, melalui pemerintah desa, membantu kehidupan perekonomian masyarakat. Dengan cara memberikan uang tunai, yang dapat mereka gunakan dan manfaatkan untuk biaya hidup mereka. Setiap penerima bantuannya menerima dana sebesar Rp. 300.000 per bulannya.

Kali ini penyaluran di Desa Palongki ini, terakumulasi selama dua bulan, yaitu bulan Mei dan Juni 2024. Sehingga setiap penerima bantuannya menerima sebesar Rp. 600.000,  yang mana sumber anggaran bantuan langsung tunai ini bersumber dari Dana Desa Palongki, Tahun Anggaran 2024.

Baca juga : Propam Polres Bone Lakukan Gaktibplin untuk Meningkatkan Kedisiplinan Anggota

Proses penyalurannya pun berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa banyak kendala. Para penerima bantuan wajib hadir, agar dananya pun dapat tersalurkan dengan benar. Sementara terhadap warga penerima bantuan yang berhalangan hadir seperti karena sakit, pihak pemerintah desa yang langsung mengantarkan dana bantuan tersebut ke rumah mereka.

AI_26

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Peran Aiptu Suhati di desa binaan dalam rangka menjaga keamanan desa

23 Juli 2024 - 15:58 WITA

Aiptu Suhati imbau agar warga jaga keamanan

Bripka Idrus sambang dan berbaur dengan warga

23 Juli 2024 - 15:17 WITA

Sambang Bripka Idrus di desa Itterung

Aiptu Soedjadi hadiri pembukaan pelatihan paskibra

23 Juli 2024 - 15:12 WITA

Pembukaan pelatihan Paskibra Kecamatan Tellu Siattinge

Ibu Bhabin peduli warga, imbau waspada penipuan online

23 Juli 2024 - 14:11 WITA

Bangun silaturahmi dengan warga, Brigpol Sultan rutin lakukan sambang 

23 Juli 2024 - 13:25 WITA

sambang Brigpol Sultan di desa binaannya

Ibu Bhabin memaksimalkan sambang dan mengajak warga jauhi pelanggaran hukum

23 Juli 2024 - 13:12 WITA

Aiptu Suhati temui warga, ajak untuk menjauhi pelanggaran hukum
Trending di Polsek Tellu Siattinge