Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Polsek Palakka · 16 Jun 2023 12:42 WITA ·

Jum’at Curhat Polsek Palakka, Sinergitas Tiga Pilar Kamtibmas


 Jum’at Curhat Polsek Palakka, Sinergitas Tiga Pilar Kamtibmas Perbesar

BONE – Palakka. Bertempat di Balai Satgas Keamanan Desa (SKD) Desa Panyili Kecamatan Palakka Kabupaten Bone dalam kerangka Ciptakondisi situasi Kamtibnmas aman kondusif Jelang Pemilu 2024 tiga Pilar Kamtibmas Desa Panyili bersama Perangkat Desa dan Tomas Desa Panyili melaksanakan Kegiatan JUM’AT CURHAT .

Dalam Kegiatan Jum’at Curhat ini Bhabinkamtibmas Polsek Palakka Polres Bone Briptu Elvira Sari menghimbau kepada Perangkat Desa dan Masyarakat dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024 agar Kamtibmas terjaga dengan mengaktifkan kembali kembali fungsi Soskamling di desa.

Dalam kegiatan tersebut tiga Pilar Kamtibmas bersama masyarakat bersepakat untuk mengaktifkan kembali fungsi Satkamling yang telah di renofasi dengan mengalakkan kembali ronra malam.

Bhabinkamtibmas juga mempersilahkan warga masyarakat dan perangkat Desa apabila ada pertanyaan yang berhubungan dengan Polsek agar silahkan diutarakan terutama tentang pelayanan kepada Masyarakat .

Salah Satu Tomas Desa Panyili yaitu Bapak Ridwan menanyakan tentang Kegiatan Ronda Satkamling serta Kelengkapan Petugas ronda dan SOP awak Satkamling apabila menemukan adaya Tindak Pidana.

Bhabinkamtibmas Polsek Palakka mengatakan bahwa untuk Kelengkapan ronda satkamling diantaranya Pentungan, senter dan borgol (klo ada) serta kentongan, dilarang membawa sajam dan senjata api dan ietika menemukan tindak pidana atau orang yang di curagi segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa bisajuga langsung menghubungi petugas Piket Polsek Palakka dan tidak di perbolehkan nain hakim sendiri atau menganiaya terduga pelaku. disertakan ke Polsek untuk di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kegiatan Jum’at Curhat ini berakhir dengan lancar dan masyarakat menyambut kegiatan ini dengan Suka cita karena dianggap sangat bermanfaat bagi masyarakat.
penulis, 19 Plk

Artikel ini telah dibaca 22 kali

Baca Lainnya

Kapolsek Palakka dan Anggota Laksanakan Pengamanan Pesta Pernikahan di Desa Ureng

14 Juni 2024 - 22:46 WITA

Penyaluran BLT DD Triwulan II Tahun 2024 di Desa Usa, Kecamatan Palakka

7 Juni 2024 - 16:39 WITA

Polsek Palakka Gelar Survei untuk Pelayanan Optimal Sambut Hari Bhayangkara ke-78

7 Juni 2024 - 16:19 WITA

Kapolsek Palakka Polres Bone Sambangi Warga Sakit di Desa Passippo

7 Juni 2024 - 15:58 WITA

Pemeriksaan Kesehatan Berkala Anggota Polsek Palakka Polres Bone

31 Mei 2024 - 22:28 WITA

Aiptu Suharto Laksanakan Sambang Dialogis di Desa Lemoape

31 Mei 2024 - 22:05 WITA

Trending di Polsek Palakka