Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Polsek Tellu Siattinge · 11 Jun 2024 16:17 WITA ·

Jaga kamtibmas, Polsek Tellu Siattinge lakukan problem solving


 Jaga kamtibmas, Polsek Tellu Siattinge lakukan problem solving Perbesar

polresbonetribratanews.com, Tellu Siattinge – Personil Polsek Tellu Siattinge, Kanit Binmas Aipda Muhammad Ali Irham, S.H. dan personil Unit Reskrim Brigpol Sultan, S.H. melaksanakan problem solving, menyelesaikan salah satu permasalahan warga Desa Ulo. Permasalahan tersebut terkait dengan pencemaran nama baik, termasuk perbuatan tidak menyenangkan, yang terjadi di antara warga Desa Ulo.

Baca juga : Ibu Bhabin temui warga, beri edukasi tentang upaya pemeliharaan kamtibmas 

Kegiatan problem solving ini berlangsung di kantor Polsek Tellu Siattinge, pada hari Senin (10/06/2024). Permasalahan ini terjadi antara saudari R (19) dan beberapa orang warga Desa Ulo lainnya, yang diduga telah mengirimkan pesan singkat yang tidak mengenakkan bagi R. Hal ini mengakibatkan sempat terjadi cekcok antara kedua belah pihak, yang ternyata masih sama-sama memiliki hubungan kekeluaragaan dan bahkan bertetangga rumah.

Kedua belah pihak kemudian hadir di kantor Polsek Tellu Siattinge. Pada kesempatan tersebut, hadir pula Sekretaris Desa Ulo, Andi Sudriman sebagai perwakilan dari pemerintah desa Ulo.  Awalnya kedua belah pihak mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan apa saja yang menjadi sumber permasalahan dan apa yang mereka rasakan. Pada kesempatan tersebut, sempat terjadi perdebatan di antara mereka. Namun tidak berbuntut panjang, dan dapat terselesaikan serta berujung pada kesepakatan damai di antara kedua belah pihak.

Sepakat berdamai secara kekeluargaan

Kedua belah pihak kemudian bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan mereka ini secara kekeluargaan. Selain itu, masing-masing dari mereka berjanji akan menahan diri untuk tidak lagi saling mengganggu. Kesepakatan yang terjadi di antara mereka ini, kemudian dituangkan dalam pernyataan tertulis bermaterai, yang di dalamnya pun terdapat tanda tangan mereka masing-masing. Kesepakatan tertulis tersebut pula, yang akan menjadi dasar dan mengingat kedua belah pihak, untuk tidak lagi mengulangi perbuatan yang sama.

Melalui problem solving ini pula, Kanit Binmas Polsek Tellu Siattinge Aipda M. Ali Irham, S.H., menyampaikan bahwa Polsek Tellu Siattinge adalah kantor milik masyarakat, dan siap melayani semua kegiatan masyarakat.

“Kami dari Polsek Tellu Siattinge, siap memberikan memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik itu yang hendak membuat pengaduan, maupun yang ingin menyelesaikan permasalahan mereka secara kekeluargaan,” ujar Ali Irham.

Baca juga : Personel Polsek Tellu Siattinge Membangun Komunikasi dengan Pedagang di Pasar Tokaseng

Dengan berakhirnya permasalahan ini, personil Polsek Tellu Siattinge berharap agar tidak ada lagi permasalahan baru di kemudian hari.

AI_26

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas Polsek Tellu Siattinge lakukan pengamanan shalat Idul Adha

17 Juni 2024 - 20:55 WITA

Bripka Idrus pengamanan shalat Idul Adha

Ibu Bhabin kawal penyaluran bantuan beras di Desa Lea

17 Juni 2024 - 20:43 WITA

Peran Pak Bhabin, menyukseskan penyaluran BLT 

17 Juni 2024 - 20:35 WITA

Tulus menjaga kamtibmas, ibu Bhabin rutin sambang 

16 Juni 2024 - 22:45 WITA

Kegiatan sambang Aiptu Suhati

Iptu Tajuddin pimpin jumat curhat, lebih dekat dengan warga

16 Juni 2024 - 22:42 WITA

Jumat Curhat Polsek Tellu Siattinge

Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir, bersinergi pantau BLT

16 Juni 2024 - 22:23 WITA

Penyaluran BLT di desa Palongki
Trending di Polsek Tellu Siattinge