Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Daerah · 10 Jun 2024 18:47 WITA ·

Senyum Semangat Fatia Casis Disabilitas Lulus Menuju Rikkes II Bintara Polri


 Senyum Semangat Fatia Casis Disabilitas Lulus Menuju Rikkes II Bintara Polri Perbesar

Nur Fatia Azzahra tersenyum saat namanya masuk dalam daftar calon siswa Bintara Polri Tahun 2024, yang dinyatakan lulus dalam sidang menuju pemeriksaan kesehatan (rikkes) tahap II. Dengan bersemangat, Fatia optimis dia dapat mengikuti seluruh rangkaian tes tahap II dan lolos seleksi akhir.

“Berterima kasih kepada pimpinan Polri yang telah memberikan saya kesempatan bisa mendaftar dalam seleksi Polri ini. Dan besar harapan saya bisa diterima dan masuk menjadi anggota di kepolisian ini,” kata Fatia, dikutip dari situs Divisi Humas Polri, Minggu (9/6/2024).

Penyandang disabilitas tunadaksa ini merupakan sarjana psikologi. Dia mendaftar Bintara Polri lewat Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pengumuman sidang yang menyatakan Nur Fatia lulus ke tahap rikkes II digelar pada Rabu, (5/6) malam. Saat pengumuman, panitia rekrutmen juga mengumumkan 28 casis wanita lainnya lulus dalam sidang pertama.

“Alhamdulillah pada malam ini saya dinyatakan lulus dan bisa melanjutkan seleksi tahapan rikkes kedua. Dengan harapan saya sampai tahapan akhir saya bisa lulus terpilih tes seleksi Polri,” ungkap Fatia.

Dia mengaku motivasi terbesar menjadi polisi wanita (polwan) adalah untuk meningkatkan rasa percaya diri. Dia juga hendak membuktikan keterbatasan fisik tak menjadi penghalang untuk mewujudkan impian.

“Tetaplah berpikir positif dengan perjuangan hidup, Percaya diri adalah kunci kehidupan,” pungkas Fatia saat ditanya soal motto hidupnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolsek Awangpone Polres Bone Penyaluran Bantuan Dana Desa Awolagading untuk Pengentasan Kemiskinan Ekstrem

19 Juni 2024 - 08:34 WITA

Minggu Kasih Polda Sulsel Hadir di Kampung Rama Makassar

19 Juni 2024 - 08:34 WITA

Polsek Awangpone Pengamanan dan Pengaturan Lalulintas Dipasar Paccing menjelang Idul Adha 1445 H 

19 Juni 2024 - 08:13 WITA

Polda Sulsel Sumbang 871 ekor sapi dan 20 ekor kambing

17 Juni 2024 - 20:01 WITA

Kapolsek Awangpone Polres Bone Rembuk Stunting dan Penyusunan RKPDes Lappoase Kecamatan Awangpone 

17 Juni 2024 - 07:32 WITA

Polsek Awangpone Dampingi Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Bone Pantau Bahan Pangan

16 Juni 2024 - 16:07 WITA

Trending di Headline