Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Polsek Ajangale · 10 Jun 2024 21:31 WITA ·

Sambang Desa Binaanya, Bhabinkamtibmas Ajak Warganya Jaga Kamtibmas.


 Sambang Desa Binaanya, Bhabinkamtibmas Ajak Warganya Jaga Kamtibmas. Perbesar

Bone Ajangale, Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di desa, Bhabinkamtibmas Desa Allamungpatue Bripka Abdullah melakukan sambang desa untuk mengajak warganya berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Senin, 10/06/2024.

 

Kegiatan sambang desa ini merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya Bhabinkamtibmas dalam mendekatkan diri kepada masyarakat serta mendengarkan langsung aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh warga, dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas berinteraksi langsung dengan warga desa, baik dalam forum resmi seperti pertemuan RT/RW maupun secara informal di jalan maupun di rumah warga.

 

Dalam dialog yang hangat, Bhabinkamtibmas menyampaikan pentingnya partisipasi aktif warga dalam menjaga kamtibmas. “Keamanan dan ketertiban desa adalah tanggung jawab kita bersama, tanpa kerjasama dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat, upaya kita untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman tidak akan optimal,” ujarnya.

 

Beliau juga memberikan tips praktis kepada warga tentang cara mencegah tindak kriminalitas, seperti selalu mengunci pintu rumah saat pergi, tidak meninggalkan barang berharga di tempat yang mudah dijangkau, serta segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat atau mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk aktif dalam kegiatan siskamling (sistem keamanan lingkungan). Menurutnya, siskamling tidak hanya efektif dalam mencegah tindak kejahatan, tetapi juga mempererat hubungan sosial antarwarga. “Melalui siskamling, kita bisa saling mengenal lebih baik, saling membantu, dan tentunya bersama-sama menjaga lingkungan kita,” tambahnya.

 

Sambang desa ini juga dimanfaatkan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan edukasi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan pentingnya menjaga anak-anak dari pengaruh buruk lingkungan. Ia menekankan bahwa peran keluarga sangat vital dalam membentuk karakter dan perilaku anak yang positif.

 

 

Melalui sambang desa ini, diharapkan hubungan antara Bhabinkamtibmas dan warga semakin erat, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga kamtibmas di desa. Kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban.tutup Bripka Abdullah.

 

Op29

Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Patroli Biru Personil Polsek Ajangale Mendapati Warga yang Masih Menggunakan Knalpot Racing.

18 Juni 2024 - 21:05 WITA

Aiptu Ramlan Membantu Warga Dalam Pemotongan Hewan Kurban.

18 Juni 2024 - 13:07 WITA

Wakapolsek Ajangale Pimpin Patroli Malam Lebaran Di Wilayah Hukum Polsek Ajangale.

18 Juni 2024 - 12:40 WITA

Aipda Sudirman PAM Idul Adha di Masjid Nurur Rahmah Kelurahan Pompanua.

18 Juni 2024 - 12:36 WITA

Brigpol Yusandi Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Hukum di SMKN 8 Bone.

15 Juni 2024 - 18:13 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Penyaluran BLT Tahun 2024, Sekaligus Buat Rasa Aman Nyaman.

15 Juni 2024 - 17:54 WITA

Trending di Polsek Ajangale