Menu

Mode Gelap
Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Laskar Anti Korupsi dan Pejuang 45 serta Masyarakat Bone Mendukung Deklarasi damai Pemilu 2023 dan demokratis Bersama Polres Bone

Sat Polairud · 7 Agu 2021 08:50 WITA ·

Pengawasan Bongkar Muat Barang Di Pelabuhan Rakyat Bajoe Terus Diperketat Aparat Satpolairud, Ini Tujuannya


 Pengawasan Bongkar Muat Barang Di Pelabuhan Rakyat Bajoe Terus Diperketat Aparat Satpolairud, Ini Tujuannya Perbesar

Polresbonetribratanews.com, Bone-Bajoe. Dalam rangka mencegah tindak pidana diperairan dan pelanggaran dalam berlayar, aparat Satpolairud Polres Bone perketat pengawasan muatan kapal layar motor dan bongkar muat barang di dermaga pelabuhan rakyat Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Jumat (06/08/2021) siang.

Hal itu dilakukan oleh Kasubnit
Tindak Satpolairud Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achmad bersama dengan Bripka Abbas Susanto.

Kasubnit Tindak Satpolairud Polres Bone kepada awak media mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas dan mencegah kemungkinan keluar masuknya barang ilegal melalui jalur pelabuhan.

“Pemeriksaan ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas khususnya premanisme dan mencegah keluar masuknya berbagai barang ilegal seperti narkoba, miras atau barang-barang terlarang lainya,” jelas Aiptu Muh. Romy Achmad.

Selain memeriksa muatan kapal, aparat Satpolairud Polres Bone juga memberikan himbauan kepada nahkoda kapal agar selalu memperhatikan kondisi cuaca dan mengecek kelengkapan kapal ketika hendak berlayar.

“Sebelum berlayar agar selalu memperhatikan kondisi cuaca dan lengkapi kelengkapan diatas kapal seperti dokumen kapal, alat-alat keselamatan, P3K, pemadam dan juga tidak membawa penumpang karena kapal tersebut diperuntukkan untuk muat barang,” himbau Aiptu Muh. Romy Achmad.

Lanjut Aiptu Muh. Romy Achamd, “Kami juga mengingatkan kepada kru kapal dan buruh pelabuhan untuk sentiasa menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Sementara, Kasat Polairud Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman saat dimintai keterangan diiruangan kerjanya mengatakan, kegiatan tersebut akan terus ditingkatkan oleh pihaknya sebagai bentuk pencegahan dan antisipasi terjadinya tindakan kriminal diareal tersebut.

“Kegiatan ini terus kami tingkatkan untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas diareal pelabuhan,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Laporan : Akbar

Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Personil Satpolairud Polres Bone Temui Nahkoda Kapal, Ini Himbauan Yang Disampaikan

19 April 2024 - 11:08 WITA

Anggota Satpolairud Polres Bone Siaga Amankan Aktivitas Penyeberangan Di Pelabuhan Bajoe

19 April 2024 - 11:05 WITA

Lakukan Sambang, Pihak Satpolairud Polres Bone Ingatkan Penumpang Ferry Utamakan Keselamatan

18 April 2024 - 07:59 WITA

Berikan Pelayanan Kepada Penumpang Ferry, Ini Yang Dilakukan Personil Piket Markas Satpolairud Polres Bone

18 April 2024 - 07:55 WITA

Lakukan Polmas Perairan, Anggota Satpolairud Polres Bone Himbau Nelayan Tidak Melakukan Aktivitas Illegal Fishing

17 April 2024 - 11:38 WITA

Aparat Satpolairud Polres Bone Lakukan Hal Ini Di Pelabuhan Rakyat Bajoe

17 April 2024 - 11:33 WITA

Trending di Sat Polairud