Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Daerah · 6 Jul 2024 19:43 WITA ·

RS Bhayangkara Makassar Beri Klarifikasi Dugaan Malapraktik


 RS Bhayangkara Makassar Beri Klarifikasi Dugaan Malapraktik Perbesar

Manajemen Rumah Sakit Bhayangkara Makassar memberikan klarifikasi tentang informasi yang beredar terkait dugaan malapraktik terhadap Pasien NF yang dinyatakan meninggal dunia.

Sekretaris Komite Medik RS Bhayangkara Makassar dr. Ham F. Susanto, Sp. KJ., M.Kes dalam konferensi pers di Mapolda Sulsel, Sabtu (06/07), menjelaskan, bahwa RS Bhayangkara telah melakukan Audit medis terhadap laporan kasus ini dan juga telah melakukan klarifikasi terhadap Aliansi Pemerhati Kesehatan (ALPEKAN) pada tanggal 5 Juli 2024 kemarin di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

dr. Ham F. Susanto menegaskan tindakan oleh tenaga medis sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku dan tidak ada dugaan malpraktik dalam penanganan kasus ini, baik diagnosis dan penatalaksanaan yang dilakukan sesuai dengan pelayanan medis yang berlaku di RS Bhayangkara Makassar.

“Sebelumnya kami dari pihak RS mengucapkan belasungkawa buat keluarga NF, semoga almarhumah dapat diterima di sisi yang masa kuasa,” ujar Ham

“Jadi kasus ini telah diaudit dan kami sampaikan telah dilakukan tindakan medis sesuai prosedur, mulai dari melaksanajan SOP, diagnosis kerja, tindakan penunjang yang telah dilakukan, penegakan diagnosis pasti, terapi ,” tuturnya.

Sekretaris Komite Medik RS Bhayangkara Makassar ini juga melurusksn Tentang informasi yang beredar terkait penolakan pasien oleh pihak RS ketika masuk dirawat.

Dikatakannya, tidak ada penolakan, sebaliknya pasien diterima dan dirawat di ruang perawatan perawatan Ibis pada hari itu juga.

dr. Ham juga menampik informasi yang menyatakan bahwa terjadi penundaan jadwal operasi oleh pihak RS.

“Pasien dioperasi sesuai dengan jadwal yang ditentukan, masuk RS pada 12 Juni, dan dijadwalkan masuk operasi pada 13 Juni pukul 07.00 Wita pagi,”ucapnya

Di tempat yang sama, Nizmah, M. Adm. Kes., S.Kep. Ns, anggota Tim Komite Medik menuturkan bahwa pihaknya telah mengunjungi rumah duka.

“Kemarin kami berkunjung ke rumah saudara NF dan alhamdulillah mereka menerima kami dengan terbuka dan mereka Alhamdulillah baik-baik saja,” kata Nizmah.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Penyampaian Kapolres Bone Saat Melaksanakan Safari Sholat Subuh di Masjid Nurutijarah

22 Juli 2024 - 13:22 WITA

Kapolres Bone Melaksanakan Kunjungan Silaturahmi kepada Pj. Bupati Bone

22 Juli 2024 - 13:00 WITA

Kapolres Bone Berikan Penghargaan kepada Personel Berprestasi

22 Juli 2024 - 12:55 WITA

Wakapolda Sulsel Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel.II T.A. 2024

22 Juli 2024 - 12:38 WITA

Kanit Intelkam Polsek Awangpone  Memantau Kegiatan Ngopi Santai Bincang Pilkada di Desa Paccing

22 Juli 2024 - 09:19 WITA

Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024

21 Juli 2024 - 13:54 WITA

Trending di Headline