Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Ajangale · 4 Jul 2024 21:36 WITA ·

Kanit Samapta Lakukan Patroli Mengontrol Debit Air Sungai Wallannae Akibat Curah Hujan Selama Tiga Hari.


 Kanit Samapta Lakukan Patroli Mengontrol Debit Air Sungai Wallannae Akibat Curah Hujan Selama Tiga Hari. Perbesar

Bone Ajangale ,Dalam upaya menjaga keselamatan dan ketertiban masyarakat, Kanit Samapta Polsek Ajangale melakukan patroli rutin untuk mengontrol debit air Sungai Wallannae yang mengalami peningkatan signifikan akibat curah hujan tinggi selama tiga hari terakhir.Kamis 04/07/2024 pukul 11.00.wita.

 

Kanit Samapta, Bripka Herianto memimpin langsung kegiatan patroli ini dengan didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Aiptu Andi Marawali, Patroli tersebut bertujuan untuk memantau kondisi debit air sungai dan memastikan tidak terjadi luapan yang dapat mengancam pemukiman warga di sekitar bantaran sungai.

 

“Hujan yang terus-menerus selama tiga hari ini membuat kami harus lebih waspada terhadap kemungkinan peningkatan debit air sungai yang dapat menyebabkan banjir, kami melakukan patroli untuk memantau situasi dan memberikan peringatan dini kepada masyarakat jika terjadi kondisi darurat, ujar Bripka Herianto.

 

Selain mengontrol debit air, patroli ini juga menjadi kesempatan bagi pihak kepolisian untuk berinteraksi dengan masyarakat setempat, memberikan himbauan dan edukasi terkait langkah-langkah yang harus diambil dalam menghadapi potensi banjir. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika terjadi kondisi yang mengkhawatirkan.

 

“Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat penting dalam situasi seperti ini. Kami berharap masyarakat dapat lebih waspada dan sigap menghadapi kemungkinan terjadinya banjir, selalu pastikan jalur evakuasi dan perlengkapan darurat siap digunakan jika diperlukan,” tambah Kanit Samapta.

 

Dengan upaya pencegahan yang dilakukan, diharapkan potensi banjir akibat curah hujan yang tinggi dapat diminimalisir sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan tenang dan aman. Pihak kepolisian akan terus melakukan patroli rutin dan koordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan keselamatan warga di sekitar Sungai Wallannae.

 

Op29

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Pengarahan Bripka Andi Idhan S.H. tentang Kasus ITE kepada Siswa Yang Beredar Videonya Di Medsos.

22 Juli 2024 - 19:11 WITA

Kasus Viral Di Kecamatan Ajangale, Kapolsek Ajangale Mempertemukan Siswa, Orang Tua, dan Guru di Ruang Mapolsek Ajangale.

22 Juli 2024 - 19:06 WITA

Mendapat Video Rekaman Penganiayaan, Wakapolsek Ajangale Mendatangi Pelaku Penganiayaan Siswi MTsN Pompanua.

21 Juli 2024 - 21:52 WITA

Sosialisasi Anti Kekerasan dan Anti Perundungan oleh Brigpol Yusandi di SMKN 8 Bone.

20 Juli 2024 - 18:25 WITA

Kanit Binmas Polsek Ajangale Sambangi Warga yang Sedang Melakukan Hajatan Sunatan.

19 Juli 2024 - 14:17 WITA

Jumat Curhat Polsek Ajangale Bersama Anak Sekolah Madrasah Aliyah Memberikan Himbauan Positif.

19 Juli 2024 - 12:41 WITA

Trending di Polsek Ajangale