Menu

Mode Gelap
Kapolres Bone Beri Arahan Kepada Calon Siswa Bintara Polri T.A. 2023 Operasi Zebra Polres Bone Wujudkan Kamseltibcarlantas yang Kondusif Kapolda Sulsel Gelar Kunjungan Kerja di Mapolres Bone Kapolres Bone Pimpim Upacara Hari Bhayangkara Ke-77 di Halaman Kantor Bupati Cegah TPPO, Polres Bone Keluarkan Himbauan

Sat Polairud · 2 Sep 2023 10:19 WITA ·

Satpolairud Polres Bone Dukung Kelancaran Aktivitas Penyeberangan Di Pelabuhan Bajoe Dengan Cara Ini


 Satpolairud Polres Bone Dukung Kelancaran Aktivitas Penyeberangan Di Pelabuhan Bajoe Dengan Cara Ini Perbesar

Polresbonetribratanews.com,Bone-Bajoe. Untuk mendukung kelancaran dan keamanan aktivitas penyeberangan, petugas Kepolisian dari Satpolairud Polres Bone melakukan pengamanan saat berlangsungnya pemuatan penumpang ferry, Jumat (01/09/2023) siang.

Hal itu dilakukan oleh dua orang petugas piket markas Satpolairud Polres Bone yakni Bripka Bambang Sufriadi, SE bersama dengan Brgipol Akbar, SH di dermaga pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Bripka Bambang mengatakan bahwa kehadirannya dilokasi tersebut sebagai wujud daripada tugas pelayanan prima Kepolisian dalam bentuk pengamanan dan pengaturan.

“Sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian sehingga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jasa angkutan laut,” kata Bripka Bambang.

Disamping melakukan pengamanan, dirinya juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada penumpang sebelum naik diatas kapal ferry.

“Agar selalu waspada dan berhati-hati saat berada diatas kapal, ikuti aturan diatas kapal, jaga barang-barang berharganya dan jangan lengah agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” himabau Bambang kepada penumpang ferry.

Tidak hanya itu, petugas Satpolairud Polres Bone juga memeriksa muatan mobil dan barang penumpang sebelum naik diatas kapal.

Sementara, Kasat Polairud Polres Bone Akp H. A. Sukri Sulaiman mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan saat berlangsungnya aktivitas bongkar muat barang ataupun penumpang sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian.

“Anggota kami rutin melaksanakan pengamanan dan pengaturan saat berlangsungnya pemuatan penumpang guna memastika kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” kata Akp H. A. Sukri.

Akbar38

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anggota Piket Markas Satpolairud Polres Bone Singgahi Nelayan PPI Lonrae, Ini Himbauan Yang Disampaikan

23 September 2023 - 10:54 WITA

Kapal Ferry Di Bajoe Diperiksa Petugas Satpolairud Polres Bone Sebelum Berlayar

23 September 2023 - 10:51 WITA

Cegah Pengiriman Barang Terlarang, Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Polmas Perairan

22 September 2023 - 08:37 WITA

Pantau Proses Pembuatan Kapal Nelayan, Personil Satpolairud Polres Bone Selipkan Himbauan Ini

21 September 2023 - 07:17 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Pelabuhan Rakyat Bajoe, Satpolairud Polres Bone Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

21 September 2023 - 07:14 WITA

Jaga Situasi Kamtibmas Wilayah Pesisir, Anggota Satpolairud Polres Bone Rutin Lakukan Hal Ini

20 September 2023 - 09:19 WITA

Trending di Sat Polairud