Menu

Mode Gelap
Kanit Samapta Polsek Tanete Riattang Hadiri Wisuda Tahfidz Santri dan Penamatan MTs di Sentosa Hotel Novena Kapolsek Tanete Riattang Ikut Serta dalam Pemantauan Harga Kebutuhan Pangan Pokok Terpadu Tahun 2024 Kapolsek Ulaweng Hadiri Penyuluhan narkoba dan Perundungan (bullying) di Desa Lilina Ajangale Polsek Awangpone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Kajuara dan Carigading Kompolnas RI Kunjungi Polda Sulsel untuk Pemantauan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Sat Polairud · 30 Agu 2020 08:55 WITA ·

Satpolair Polres Bone Bagi Masker Gratis Dan Sampaikan Himbauan Saat Pantau PPI Lonrae


 Satpolair Polres Bone Bagi Masker Gratis Dan Sampaikan Himbauan Saat Pantau PPI Lonrae Perbesar

polresbonetribratanews.com, BONE – Himbauan kepada masyarakat nelayan untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Polres Bone, seperti yang dilakukan oleh dua orang personil Satuan Polisi Perairan Polres Bone saat memantau situasi wilayah PPI (pangkalan pendaratan ikan) Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone melalui kegiatan Binmas (pembinaan masyarakat) Perairan. Kamis (27/08/2020) siang.

Kedua orang personil tersebut yakni Kasubnit Lidik Satpolair Polres Bone Aiptu Budi Mulyono bersama dengan Briptu Akbar.

Dikatakan Aiptu Budi Mulyono kepada media saat dimintai keterangan, kegiatan yang ia lakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Polri terhadap langkah percepatan penanganan Covid-19 sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk menggunakan masker pada saat meninggalkan rumah.

“Salah satunya dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat nelayan yang tidak menggunakan masker saat meninggalkan rumah sekaligus menyampaikan manfaat menggunakan masker dengan baik dan benar,” jelas Aiptu Budi.

Melalui kegiatan Binmas Perairan ini, Aiptu Budi Mulyono dan Briptu Akbar menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa tatanan kehidupan baru atau adaptasi kebiasaan baru guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Selalu menggunakan masker dengan baik dan benar, selalu menjaga jarak saat beraktivitas ditempat umum dan cuci tangan sesering mungkin ditempat yang telah disediakan serta hindari kerumunan,” himbau Aiptu Budi.

Lebih lanjut, Polisi yang menjabat sebagai Kasibnit Lidik Satpolair Polres Bone itu mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, kosumsi makanan bergizi dan rutin berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

Sementara Kasat Polair Polres Bone Akp A. Sukri Sulaiman mengungkapkan kepada media saat dihubungi melalui sambungan selluernya, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya bertujuan untuk mengedukasi serta mendorong warga masyarakat agar lebih waspada dan disiplin terkait protokol kesehatan khususnya saat diluar rumah.

“Kami dari Kepolisian tidak bosan-bosannya menghimbau masyarakat agar selalu dan disiplin menerapkan protokol kesehatan khususnya saat meninggalkan rumah dan ketika berada diruang publik sehingga kita bisa bebas dari penyebaran Covid -19,” kata Akp A. Sukri melalui sambungan sellulernya.

Ia menambahkan, kita tidak boleh menganggap remeh himbauan ini karena virus tersebut cepat menyebar dan menular kebanyak orang jika kita tidak mengindahkan himbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan tersebut. Tutup Akp A. Sukri.

Baso.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Bencana, Wujud Kepedulian Kapolsek Dan Bhayangkari Pelabuhan Dengan Bakti Sosial Kepada Korban Kebakaran Di Bajoe

15 Mei 2024 - 17:03 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Kelurahan Panyula, Anggota Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Ini Kepada Nelayan

7 Mei 2024 - 09:30 WITA

Antisipasi Bencana Alam, Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pemeliharaan Dan Perawatan Alat SAR

7 Mei 2024 - 09:25 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Pelabuhan Rakyat Bajoe, Aparat Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Kamtibmas

4 Mei 2024 - 10:30 WITA

Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pengamanan Sebelum Kapal Ferry Berangkat

4 Mei 2024 - 10:27 WITA

Satpolairud Polres Bone Lakukan Tugas Rutin Di Wilayah Pesisir, Ini Himbauan Yang Disampaikan Kepada Pembuat Kapal

1 Mei 2024 - 08:21 WITA

Trending di Sat Polairud