Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Bengo · 20 Jun 2024 18:52 WITA ·

Polsek Bengo, Lakukan Patroli, di Tempat Permandian Jompie, untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban,


 Polsek Bengo, Lakukan Patroli, di Tempat Permandian Jompie, untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban, Perbesar

Bone – Bengo, 20 Juni 2024 – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kajaga Regu I Polsek Bengo, AIPDA Mas’udin, bersama anggotanya melaksanakan patroli di tempat permandian Jompie yang terletak di Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo. Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin Polsek Bengo untuk memastikan situasi yang kondusif di tempat-tempat umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat.

Patroli yang dilakukan pada hari ini bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), serta memberikan rasa aman bagi warga yang sedang beraktivitas di tempat permandian tersebut. Tempat permandian Jompie sering menjadi tujuan rekreasi bagi warga setempat, terutama di akhir pekan dan hari libur.

AIPDA Mas’udin menjelaskan pentingnya patroli rutin ini. “Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati waktu mereka di tempat umum tanpa merasa khawatir akan adanya gangguan. Patroli ini juga sebagai bentuk kehadiran polisi di tengah masyarakat, sehingga mereka merasa lebih aman dan nyaman,” ujar AIPDA Mas’udin.

Selama patroli berlangsung, AIPDA Mas’udin dan anggotanya juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan beberapa pengunjung dan pedagang di sekitar tempat permandian. Mereka memberikan imbauan tentang pentingnya menjaga keamanan diri dan barang-barang pribadi, serta mengingatkan agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar.

“Tindakan preventif seperti ini sangat penting. Selain memberikan rasa aman, kami juga ingin masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan bersama,” tambah salah satu anggota patroli.

Respons positif datang dari masyarakat yang berada di tempat permandian Jompie. Mereka merasa senang dan terbantu dengan kehadiran polisi yang rutin melakukan patroli di wilayah tersebut. “Dengan adanya patroli ini, kami merasa lebih tenang saat berkunjung ke sini. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan,” ungkap salah seorang pengunjung.

Polsek Bengo berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan patroli di berbagai lokasi strategis di wilayah Kecamatan Bengo. Langkah ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Dengan adanya patroli rutin ini, Polsek Bengo menunjukkan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membangun kepercayaan antara polisi dan warga setempat. Keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat menjadi salah satu upaya efektif dalam menciptakan lingkungan yang harmonis dan aman.

Opr Sek Bengo

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Personil Polsek Bengo, Menindak Tegas Gangguan Kamtibmas, di Dusun Seppange,

21 Juli 2024 - 06:48 WITA

Kapolsek Bengo, Bersama Bhabinkamtibmas, Hadiri Jumat Curhat, dengan Kapolres Bone, di Kantor Camat Tellu Limpoe,

19 Juli 2024 - 10:33 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo BRIPTU BAYU, Hadiri Monev Tahap I, Desa Selli Tahun 2024,

19 Juli 2024 - 09:51 WITA

Bhabinkamtibmas Polsek Bengo, Melaksanakan Apel Pagi, dalam Rangka Kesiapan Menghadiri Jumat Curhat, dan Deklarasi Pemilu Damai,

19 Juli 2024 - 09:46 WITA

Kapolsek Bengo dan Tim, Datangi TKP Pencurian, di Toko Nurfitrah, Dusun Matango,

18 Juli 2024 - 14:27 WITA

Kapolsek Bengo IPDA IRAH, SH, Hadiri Rapat Pemantapan Panitia, Pelaksanaan HUT RI ke-79,

18 Juli 2024 - 08:48 WITA

Trending di Polsek Bengo