Menu

Mode Gelap
Rumah Panggung Dibakar Massa di Bone, Kapolres Bone Perintahkan Pengamanan Ketat dan tidak ada lagi aksi balas dendam. Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri Kapolres Bone Memberikan Arahan Pemeliharaan Kamtibmas pada Muscab IV APDESI Kabupaten Bone Pemerintah Kabupaten Bone Gelar Pisah Sambut Kapolres Bone AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H. Pimpin Apel Perdana sebagai Kapolres Bone

Sat Polairud · 13 Feb 2021 13:16 WITA ·

Pastikan Penumpang Kapal Tidak Membawa Barang Terlarang, Ini Yang Dilakukan Satpolair Polres Bone Di Pelabuhan Bajoe


 Pastikan Penumpang Kapal Tidak Membawa Barang Terlarang, Ini Yang Dilakukan Satpolair Polres Bone Di Pelabuhan Bajoe Perbesar

Bone-Bajoe. Petugas Kepolisian dari Satpolair Polres Bone melaksanakan kegiatan pengaturan dan pengamanan serta memeriksa kendaraan dan barang bawaan calon penumpang kapal ferry bertempat didepan pintu masuk dermaga pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Jumat (12/02/2021) siang.

Kegitan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh petugas Satpolair Polres Bone dan petugas kali ini yang melaksanakan hal tersebut yakni Kasibnit Binmas Air Satpolair Polres Bone Aiptu Edy Mulyadi bersma dengan Kanit Harkan Kapal Aipda Made Indra Jaya.

Saat diwawancarai awak media, Kasubnit Binmas Air Satpolair Polres Bone mengatakan, kegiatan pemeriksaan terhadap kendaraan dan barang bawaan penumpang sebelum naik diatas kapal untuk mengatisipasi dan mencegah adanya penumpang membawa barang terlarang atau yang melanggar hukum sekaligus memantau arus lalu lintas.

“Pada kegiatan ini kami memeriksa kenderaan dan barang bawaan calon penumpang kapal ferry untuk mencegah adanya penumpang yang membawa barang terlarang serta melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan dipintu masuk pelabuhan,” jelas Aiptu Edy Mulyadi.

Dilokasi tersebut, Aiptu Edy Mulyadi menyampaikan himbauan kepada calon penumpang kapal ferry agar senantiasa menjaga barang bawaanya dan tetap mematuhi menerapkan protokol kesehatan jika bepergian atau beraktivitas diluar rumah.

“Agar diperiksa barang bawaanya jangan sampai tercecer atau ketinggalan di terminal pelabuhan maupun dikapal serta tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” himbau Aiptu Edy Mulyadi kepada calon penumpang.

Sementara, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman mengatakan kepada pihak media saat ditemui ditempat terpisah mebenarkan perihal tersebut bahwa kegiatan pengamana dan pengaturan tersebut rutin dilakukan setiap hari oleh personilnya.

“Iya, kegiatan itu memang rutin dilakukan setiap hari oleh anggota kami, tujuannya untuk mengamankan kegiatan penyeberangan agar dapat berjalan aman dan lancar sehingga para pengguna jasa angkutan laut serta masyarakat yang berada diareal pelabuhan dan sekitarnya dapat merasa aman dan terlayani dengan baik,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

(Akbar-38)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peduli Bencana, Wujud Kepedulian Kapolsek Dan Bhayangkari Pelabuhan Dengan Bakti Sosial Kepada Korban Kebakaran Di Bajoe

15 Mei 2024 - 17:03 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Kelurahan Panyula, Anggota Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Ini Kepada Nelayan

7 Mei 2024 - 09:30 WITA

Antisipasi Bencana Alam, Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pemeliharaan Dan Perawatan Alat SAR

7 Mei 2024 - 09:25 WITA

Lakukan Polmas Perairan Di Pelabuhan Rakyat Bajoe, Aparat Satpolairud Polres Bone Beri Himbauan Kamtibmas

4 Mei 2024 - 10:30 WITA

Personil Satpolairud Polres Bone Lakukan Pengamanan Sebelum Kapal Ferry Berangkat

4 Mei 2024 - 10:27 WITA

Satpolairud Polres Bone Lakukan Tugas Rutin Di Wilayah Pesisir, Ini Himbauan Yang Disampaikan Kepada Pembuat Kapal

1 Mei 2024 - 08:21 WITA

Trending di Sat Polairud