Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Headline · 12 Jun 2024 19:35 WITA ·

Polsek Awangpone Polres Bone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Unra 


 Polsek Awangpone Polres Bone Dampingi Tim Verifikasi Penegasan Tapal Batas Desa Unra  Perbesar

Polresbonetribratanews.com, Bone ~ Awangpone, Pada hari Sabtu, tanggal 8 Juni 2024, sekitar pukul 14.30 WITA, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Awangpone Polres Bone, melaksanakan pendampingan Tim Verifikasi untuk kegiatan kesepakatan tentang penegasan tapal batas antara Desa Unra dan Desa Cakkebone. Kegiatan ini berlangsung di wilayah Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penetapan batas wilayah administratif antara Desa Unra dan Desa Cakkebone. Namun, hingga saat ini belum ada kesepakatan yang dicapai antara kedua belah pihak. Oleh karena itu, Tim Verifikasi melakukan pengambilan data tapal batas dari masing-masing desa sesuai dengan versi desa masing-masing.

 

Adapun kehadiran personil Polsek Awangpone  Polres Bone dalam pendampingan ini bertujuan untuk memastikan proses verifikasi berlangsung dengan lancar dan aman. “Pihak Kepolisian hadir untuk memberikan pendampingan agar proses pengambilan data tapal batas dapat berjalan dengan tertib dan tanpa kendala”.

 

Tim Verifikasi berharap data yang telah diambil dapat menjadi dasar untuk mediasi dan negosiasi lebih lanjut antara Desa Unra dan Desa Cakkebone. Diharapkan, dengan adanya data yang jelas dan akurat, kesepakatan dapat segera tercapai di masa mendatang.

 

Proses pengambilan data berlangsung dengan tertib dan dihadiri oleh perwakilan dari kedua desa. Meski belum mencapai kesepakatan, kedua belah pihak menunjukkan itikad baik untuk mencari solusi terbaik demi kepentingan bersama.

 

Kapolsek Awangpone Polres Bone AKP ANDI MUHAMMAD TAKDIR mengharapkan agar kegiatan ini menunjukkan komitmen Polsek Awangpone dalam mendukung upaya penegasan tapal batas secara damai dan berlandaskan musyawarah. Semua pihak berharap agar dengan adanya pendampingan dan verifikasi data yang akurat, masalah batas wilayah ini dapat segera diselesaikan dengan baik, sehingga tidak menimbulkan konflik di masa mendatang.

 

(Awp~14)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Resmi Ditutup! Tim Terjun Payung Polri Kembali Raih Prestasi Gemilang di Internasional Skydiving Championship Kapolri Cup 2024

21 Juli 2024 - 13:54 WITA

Polsek Awangpone Polres Bone Penyaluran BLT Dana Desa Mallari Bulan Juli 2024

21 Juli 2024 - 07:40 WITA

Pendaftaran Calon Anggota Kompolnas 2024-2029 Ditutup, 137 Orang Mendaftar

20 Juli 2024 - 19:40 WITA

Untuk Wujudkan Pilkada Aman dan Damai, Kapolres Bone Gelar Deklarasi di Tellu Limpoe

20 Juli 2024 - 11:18 WITA

Yumaldi dan Salwa, Kakak Adik Atlet Menembak Berprestasi dari Sulsel yang Ikut Seleksi Catar Akpol 2024

20 Juli 2024 - 10:25 WITA

Kapolsek Awangpone Polres Bone Rakor Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Awangpone

20 Juli 2024 - 07:32 WITA

Trending di Headline