Menu

Mode Gelap
Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Laskar Anti Korupsi dan Pejuang 45 serta Masyarakat Bone Mendukung Deklarasi damai Pemilu 2023 dan demokratis Bersama Polres Bone

Sat Polairud · 11 Okt 2020 09:38 WITA ·

Satpolair Polres Bone Cegah Gangguan Kamtibmas Di Pelabuhan Rakyat Bajoe Dengan Cara Ini


 Satpolair Polres Bone Cegah Gangguan Kamtibmas Di Pelabuhan Rakyat Bajoe Dengan Cara Ini Perbesar

polresbonetribratanews.com, BONE – Dalam mencegah gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), anggota Satpolair Polres Bone aktif melaksanakan kegiatan patroli dan berdialogis dengan masyarakat yang melakukan aktivitas diwilayah pelabuhan rakyat Bajoe Kecamata Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Sabtu (10/10/2020) siang.

Kasubnit Tindak Satpolair Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achmad memimpin kegiatan tersebut dan didampingi oleh anggotanya Aipda Baso Halim dan Brigpol Sudirman.

Pada kegiatan tersebut, Kasubnit Tindak Satpolair Polres Bone berdialog dengan Nahkoda kapal, ABK (anak buah kapal) dan para buruh pelabuhan disekitar dermaga palabuhan rakyat Bajoe dan diatas KLM (kapal layar motor) Nurul Jaya.

Dalam dialognya, Aiptu Muh. Romy Achmad menitipkan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat agar turut serta menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan dikawasan pelabuhan.

“Kami berikan pesan agar selalu mengutamakan keselamatan saat beraktivitas serta mohon kerja samanya dalam menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan di pelabuhan ini,” pesan Aiptu Muh. Romy Achmad.

Selain itu, Aipda Baso Halim dan Brigpol sudirman yang ikut dalam kegiatan tersebut juga mengingatkan Nahkoda, ABK dan buruh pelabuhan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam mejalankan aktivitas sehari-hari diluar rumah.

“Agar tetap mematuhi protokol kesehatan jika meninggalkan rumah, wajib memakai masker, rajin mencuci tangan setiap saat, jaga jarak aman dan tidak berkerumun,” ucap Aipda Baso Halim.

Sementara, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman saat dimintai keterangan mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh pihaknya setiap melaksanakan piket.

“Anggota yang melaksanakan piket wajib turun kelapangan untuk memantau perkembangan situasi wilayah khususnya wilayah pesisir,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Dirinya juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personilnya guna memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus menghimbau untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya.

Ia juga berharap kepada warga masyarakat agar segera melaporkan kepihak Kepolisian terdekat jika menemukan atau melihat hal-hal yang mencurigakan yang dimungkinkan akan mengganggu keamanan dan ketertiban umum. Tutup Kasat Polair Polres Bone.

Baso”

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Personil Satpolairud Polres Bone Temui Nahkoda Kapal, Ini Himbauan Yang Disampaikan

19 April 2024 - 11:08 WITA

Anggota Satpolairud Polres Bone Siaga Amankan Aktivitas Penyeberangan Di Pelabuhan Bajoe

19 April 2024 - 11:05 WITA

Lakukan Sambang, Pihak Satpolairud Polres Bone Ingatkan Penumpang Ferry Utamakan Keselamatan

18 April 2024 - 07:59 WITA

Berikan Pelayanan Kepada Penumpang Ferry, Ini Yang Dilakukan Personil Piket Markas Satpolairud Polres Bone

18 April 2024 - 07:55 WITA

Lakukan Polmas Perairan, Anggota Satpolairud Polres Bone Himbau Nelayan Tidak Melakukan Aktivitas Illegal Fishing

17 April 2024 - 11:38 WITA

Aparat Satpolairud Polres Bone Lakukan Hal Ini Di Pelabuhan Rakyat Bajoe

17 April 2024 - 11:33 WITA

Trending di Sat Polairud