Menu

Mode Gelap
Kembali Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Bone Tangkap Pengendara Memakai knalpot brong yang membawa Sabu-sabu, Mari bersama kita berantas narkoba Bhayangkara Run 2024 Polres Bone, Ribuan Runners Membanjiri Kota Watampone dalam Semangat Sportifitas Penyerahan 26 Android untuk Operator Medsos Polsek Jajaran Polres Bone Wakapolres Bone Sambut Tim Puslitbang Polri Dalam Rangka Penelitian Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Laskar Anti Korupsi dan Pejuang 45 serta Masyarakat Bone Mendukung Deklarasi damai Pemilu 2023 dan demokratis Bersama Polres Bone

Polsek Lamuru · 7 Feb 2022 19:41 WITA ·

Agar Anak tidak takut divaksin, ini yang dilakukan Polisi di Lamuru.


 Agar Anak tidak takut divaksin, ini yang dilakukan Polisi di Lamuru. Perbesar

polresbonetribratanews.com – Bone – Berbagai cara yang dilakukan agar anak tidak merasa takut divaksin dan mau mengikuti vaksinasi covid 19 , salah satunya dengan mengajak berbincang serta menanyakan cita citanya nanti kalau sudah besar dan cara ini direspon baik oleh anak, sebagaimana dilakukan Waka Polsek Lamuru Ipda MuH Suaib. S, senin pagi ( 07/2/2022 ).

Diberitakan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi anak umur 6 – 11 tahun dikecamatan Lamuru baru dimulai pagi tadi yang mana tempatnya ditentukan yaitu di SD Inpres 5 desa Mattampa WaliE Kec. Lamuru Kab. Bone, hadir dalam kegiatan ini ada Kapolsek Lamuru Iptu Welman, Camat Lamuru Ramli Marzuki, S.Sos,Msi, Sekcam Lamuru Kaharuddin, kepala Upt Puskesmas Hj. Jumiati SKM, serta seluruh orang tua murid SD Ipres 5 Mattampa WaliE.

 

 

Waka Polsek Lamuru Ipda Muh Suaib. S berbaur langsung bersama anak / siswa dan orang tua siswa, dirinya melihat ada sebagian murid seperti ketakutan dan bahkan ada yang sampai menangis, melihat kejadian ini waka polsek berinisiatif untuk menyapa dan berbincang dengan murid dan terkadang mengajaknya bercanda, lalu kebeberapa murid menanyakan tentang apa cita citanya kelak dan dari mulut mungil murid ada yang mengatakan ingin menjadi polisi, dari sekian banyak murid yang diajak bicara akhirnya mereka tidak merasa takut dan bahkan ada yang mau berfoto dengan Pak Polisi, ” imbuh suaib

Dari sekian banyak murid yang divaksin hari ini, ada beberapa orang tua siswa yang anaknya masuk belum menyetujui anaknya untuk divaksin, dan ada juga yang tidak divaksin karena alasan sudah beberapa hari ini anaknya sakit,” imbuhnya lagi.

Camat Lamuru Ramli Marzuki,S.Sos yang hadir bersama Kapolsek Lamuru Iptu Welman menyarankan agar pelaksanaan vaksinasi disekolah waktunya agak pagi supaya anak tidak terlalu kepanasan saat divaksin, camat kemudian menambahkan bahwa kegitan vaksinasi berjalan aman dan lancar.

 

SA

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wakapolsek Lamuru Hadiri Pelantikan Pengawas TPS Tingkat Kecamatan Lamuru

24 Januari 2024 - 09:55 WITA

Bhabinkamtibmas Desa Mattampawalie Polsek Lamuru Aktif Lakukan Bakti Sosial di Desanya

16 Desember 2023 - 18:14 WITA

Polsek Lamuru polres Bone lakukan penanaman pohon secara serentak.

6 November 2023 - 09:13 WITA

Setelah pelaksanaan shalat Jumat, Wakapolsek Lamuru polres Bone sampaikan hal ini ke jama’ah.

6 November 2023 - 08:55 WITA

Polres Bone Gelar Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri.secara Dinas

24 Agustus 2023 - 17:58 WITA

Kapolsek Lamuru Hadiri Kegiatan Pembukaan Perkemahan Pramuka Se-Kecamatan Lamuru

14 Agustus 2023 - 08:34 WITA

Trending di Polsek Lamuru