Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Tahun 2021

BONE – Palakka, Desa Tirong Kecamatan Palakka Kabupaten Bone menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) Tahap III, IV dan V Tahun 2021 senilai Rp 900 ribu kepada Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sebanyak 65 orang, Sabtu, 06/11/2021.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa yang diperpanjang sampai Desember 2021 oleh Pemerintah sangat membantu perekonomian masyarakat terlebih ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Namun untuk Menindaklanjuti Peraturan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa Tirong menyalurkan BLT DD Tahap III, IV dan V Tahun 2021 diberikan hanya kepada masyarakat yang membutuhkan KMP (keluarga penerima manfaat) dan di pastikan sudah melakukan Vaksinasi Covid-19.

Bhabinkamtibmas Bripka Ilyas Badaruddin berpesan kepada para penerima BLT DD agar membelanjakan uang bantuannya sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat meringankan beban hidup ditengah pandemi Covid-19, ucap Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau pada masyarakat agar pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun ditempat air yang mengalir, jaga jarak, dan mengurangi aktivitas keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang penting, jelas Bripka Ilyas Badaruddin.

Sementara itu Kapolsek Palakka Polres Bone Iptu Syamsuddin yang di temui di ruang kerjanya mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pelaksanan Penyaluran Bantuan adalah untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Setiap kegiatan masyarakat kami selalu siap mengamankan jalannya acara dan kami juga tetap berharap agar semua masyarakat Desa Tirong melakukan Vaksinasi, tutup Kapolsek palakka.
Penulis : 19 Plk

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.