Menu

Mode Gelap
Cegah Pengaruh Narkoba, Satbinmas Polres Bone Gencar Laksanakan Penyuluhan di Pondok Santri Al Munawwarah Rumah Panggung Dibakar Massa di Bone, Kapolres Bone Perintahkan Pengamanan Ketat dan tidak ada lagi aksi balas dendam. Inilah Pesan Kapolri dan Panglima TNI kepada Capaja TNI-Polri Kapolres Bone Memberikan Arahan Pemeliharaan Kamtibmas pada Muscab IV APDESI Kabupaten Bone Pemerintah Kabupaten Bone Gelar Pisah Sambut Kapolres Bone

Polsek Barebbo · 5 Des 2020 08:45 WITA ·

Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Polres Bone Hadiri Giat Gerakan Tanam Jagung Di Desa Binaan


 Bhabinkamtibmas Polsek Barebbo Polres Bone Hadiri Giat Gerakan Tanam Jagung Di Desa Binaan Perbesar

polresbonetribratanews.com, BONE – Apala, Guna meningkatkan ketahanan pangan dalam masa Pandemi Covid-19 di Desa Cempaniga, Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Pemerintah Desa Cempaniga melakukan penanaman jagung musim tanam Oktober 2020 – Maret 2021, Jumat (04/12/2020) siang.

Turut hadir dalam acara ini Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si. (Bupati Bone), A. Asman, S.Sos, MM. (Kadis Ketahanan Pangan Kab. Bone), Ir. H. Muh. Risal, M.Si. (Sekretaris Mewakili Kadis Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Perkebunan Kab. Bone), Andi Muh. Ikbal, S.STP (Camat Barebbo), Aiptu Andi Patonangi (Bhabinkamtibmas Mewakili Kapolsek Barebbo), Serma Usman (Babinsa Mewakili Danramil 11 Barebbo), Muh. Yunus, S.E. (Ketua KTNA), Para Kades Se-Kec. Barebbo, Tomas, Toga, Toda dan Kelompok Tani.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bone menyerahkan bantuan berupa 3 (Tiga) unit mesin kultivator, bibit jagung dan sayuran sebagai langkah awal dalam mewujudkan ketahanan pangan untuk Desa Cempaniga kemudian dilanjutkan dengan penanaman jagung secara simbolis oleh Bupati Bone dan para tamu/undangan yang hadir dalam giat ini.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Andi Patonangi “Sangat mengapresiasi kepada pemerintah atas bantuan dan kepeduliannya dalam bidang pertanian terhadap desa binaan kami, sehingga nantinya Desa Cempaniga tidak lagi tergantung pangan dari pihak lain,” ungkapnya.

Lanjutnya, disela-sela berlangsungnya penanaman jagung, Bhabinkamtibmas Aiptu Andi Patonangi tidak bosan-bosannya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengedukasi kepada warga binaannya yang hadir untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna bersama menekan penyebaran Covid-19 di Desa Cempaniga ini, tutup Andi Patonangi.

*Anx*

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bhabinkamtibmas  Hadri Sosialisasi Kampung Keluarga Berkualitas di Kantor Desa Cingkang

13 Juli 2024 - 11:02 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Sosialisasi Kampung Keluarga Berkualitas di Kantor Desa Cingkang

13 Juli 2024 - 10:57 WITA

Anggota Piket Polsek Barebbo Respon Cepat Tangani Kasus Pencurian Gabah di Kelurahan Apala

13 Juli 2024 - 10:53 WITA

Kapolsek Barebbo Iptu Dodie Ramaputra SH MH Laksanakan Giat Jumat Curhat Bahas Keluhan Warga tentang Aksi Balap Liar

12 Juli 2024 - 12:43 WITA

Wakapolsek Barebbo Ipda Rio Lubis Pimpin Patroli di Pasar Apala

12 Juli 2024 - 12:40 WITA

Bhabinkamtibmas Hadiri Giat Rembuk Stunting di Kantor Desa Corawali

11 Juli 2024 - 19:55 WITA

Trending di Polsek Barebbo