Menu

Mode Gelap
Mediasi Sukses: Bripka Firman Redakan Konflik Pencemaran Nama Baik di Desa Bellu Kapolres AKBP Erwin Syah Lakukan Silaturahmi Dengan Dandim 1407 dan Kajari Bone Tiga Hari Ops Patuh, Satlantas Polres Bone Jaring Puluhan Pelanggar POLRI GELAR KEJUARAAN NASIONAL JUDO KAPOLRI CUP 2024, ANGGOTA POLRES BONE RAIH MEDALI PERUNGGU Transaksi Sabu Berujung Borgol: Polres Bone Ringkus Pengedar

Polsek Amali · 3 Okt 2020 10:35 WITA ·

Mesjid ke Mesjid, Wakapolsek Amali Ingatkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan


 Mesjid ke Mesjid, Wakapolsek Amali Ingatkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan Perbesar

polresbonetribratanews.com, Bone – Amali. Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 tahun 2020 dan Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 14 tahun 2020 yang semuanya menyangkut pelaksanaan kegiatan beribadah selama masa pandemi Covid-19. Salah satu isi surat Edaran tersebut adalah Mesjid kembali di buka untuk kegiatan beribadah dengan catatan menerapkan Protokol Kesehatan.

Menindaklanjuti Surat Edaran dan Fatwa MUI tersebut Wakapolsek Amali Polres Bone Iptu Welman bersama Anggota mensosialisasikan kepada masyarakat melalui kegiatan Safari Jumat di Mesjid-Mesjid di wilayah hukum Polsek Amali Polres Bone. Jumat, 02/10/20.

Setelah melaksanakan Shalat Jumat berjamaah Iptu Welman menyempatkan diri untuk menyampaikan himbauan kamtibmas, Peraturan Bupati Bone No. 37 Tahun 2020 tentang penerapan hukum protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Iptu Welman juga meminta agar kiranya masyarakat mendukung kinerja Polsek Amali Polres Bone dalam upaya menjaga Kamtibmas serta penerapan disiplin dan penerapan hukum protokol kesehatan. ucapnya.

“Pastikan Mesjid Aman dan Steril dengan rutin melakukan pembersihan, Jemaah bawa sejadah sendiri dan sekiranya gunakan masker serta bagi jemaah yang sakit (demam, batuk, sesak nafas, flu) agar melaksanakan shalat di rumah hingga dinyatakan sembuh”. Tambah Wakapolsek

Kapolsek Amali Iptu H. Ansar Yusuf S.Pd mengatakan Kegiatan Safari Jumat ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Membaur bersama segenap warga masyarakat juga menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam kegiatan keagamaan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wakapolsek yang telah mensosialisasikan Protokol Kesehatan untuk menekan penyebaran virus corona khususnya dalam pelaksanaan ibadah Shalat Jumat”. Tutup Imam Desa Waempubbu.

(Accy_Andi35)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jaga Kamtibmas Malam Hari, Personil Piket Polsek Amali Gelar Patroli Biru

27 Mei 2024 - 20:23 WITA

Bhabinkamtibmas Briptu Wahyudi Tingkatkan Kemitraan Dengan Rutin Sambang Warga

31 Januari 2024 - 10:41 WITA

Sinergi Jaga Kamtibmas. Bhabinkamtibmas Intens Koordinasi Dengan Pemdes

31 Januari 2024 - 10:27 WITA

Kompak. Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Amali Rutin Sambang Warga

23 Januari 2024 - 08:18 WITA

Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Amali Rutin Sambang Desa

14 Agustus 2023 - 08:24 WITA

Bersama Tim Monev Kecamatan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Temukan Ini

27 Juli 2023 - 08:01 WITA

Trending di Polsek Amali