Tim Vaksinasi Puskesmas Kajuara Sasar Santri Ponpes Darul Huffadh

BONE- Dalam rangka mengantisipasi munculnya kasus terkonfirmasi positif covid-19 dan penyebarannya maka UPT Puskesmas Kajuara bersama Muspika Kecamatan Kajuara gencar melaksanakan vaksinasi.

Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Puskesmas Kajuara telah menetapkan jadwal pelaksanaan vaksinasi untuk setiap Desa / Kelurahan, Sekolah dan Pondok Pesantren.

Rabu, (01/12/2021) Adalah giliran Pondok Pesantren Darul Huffadh Desa Tarasu yang didatangi oleh Tim Vaksinator Puskesmas Kajuara, kegiatan dimaksud mendapat pengawalan dari personil Polsek Kajuara.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dalam kompleks putera Ponpes Darul Huffadh tersebut diikuti oleh santri putera sebanyak 330 orang untuk dosis pertama, dan jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer.

” Kami dari Polsek Kajuara mengawal Tim Puskesmas Kajuara dalam pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Darul Huffadh ini, agar pembelajaran dapat dilaksanakan maka semua santri harus divaksin, apalagi para santri tinggal dan berinteraksi setiap hari dalam area Ponpes sehingga para siswa perlu mendapat vaksinasi ,” ungkap Iptu Muskawaehi dalam area Ponpes Darul Huffadh.

Ustadz Mustari, pengelolah Ponpes Darul Huffadh Desa Tarasu menyebutkan bahwa para santri antusias mengikuti vaksinasi.

” Kami mengedukasi para santri mengenai pentingnya vaksinasi, dan para santri antusias mengikuti vaksinasi, meski ada beberapa orang tua santri yang keberatan dilakukan vaksinasi terhadap santri, namun kami memberikan pemahaman termasuk mengenai pembelajaran tatap muka yang tidak dapat dilaksanakan bila belum mengikuti vaksinasi ,” ujar Ustadz Mustari.

Arrola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.