Wakapolsek Kajuara Hadiri Pertemuan Lokakarya Mini Tribulanan Lintas Sektoral Periode Triwulan IV Tahun 2021

BONE- Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Puskesmas Kajuara menggelar pertemuan lokakarya mini tribulanan lintas sektoral triwulan IV tahun 2021 yang pelaksanaannya digelar diaula pertemuan Kantor Camat Kajuara. (01/11/2021)

Lokakarya dimaksud dihadiri Chaid A. Azis, SKM. dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, forkopincam dan pihak terkait lainnya yakni Camat Kajuara yang diwakili oleh Sekcam Kajuara Ilyas, S.Sos., M.Si., Wakapolsek Kajuara Iptu Muskawaehi, Danramil Kajuara Lettu (Inf) Sanial, Kepala UPT Puskesmas Kajuara Hj. Andi Murty, SKM., dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolsek Kajuara menekankan akan perlunya peningkatan program vaksinasi yang dapat dilakukan dengan cara menjemput bola sehingga target vaksinasi yang diharapkan dapat tercapai.

” Saya menekankan kepada pihak terkait khususnya pihak Koordinator Vaksinasi dalam hal ini adalah Puskesmas Kajuara agar dapat memprogramkan pelaksanaan vaksinasi dengan cara jemput bola yaitu mendatangi kantong – kantong pemukiman warga termasuk sekolah – sekolah untuk divaksin, jangan menunggu warga di Puskesmas minta divaksin, dengan cara itu maka target capaian vaksinasi dapat tercapai ,” urai Wakapolsek Kajuara Iptu Muskwaehi.

Ditambahkannya bahwa ” selama pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bone, hingga saat ini masih warga yang telah mengikuti vaksinasi hingga tahap II baru mencapai 17,28 % ,” tambahnya.

masih kurangnya sosialisasi tentang program vaksinasi nasional dan tujuan serta mamfaat vaksinasi, kesibukan atau aktifitas warga yang sebagian besar bertani dan nelayan menjadi salah satu faktor penyebab masih kurangnya warga yang mengikuti vaksinasi.

Arrola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.